Ini harapan Bupati Solok, Gusmal pada pemuda Muhammadiyah

id berita solok,berita sumbar,pemuda

Ini harapan Bupati Solok, Gusmal pada pemuda Muhammadiyah

Pelantikan terpadu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Solok periode 2018 hingga 2022 dan Pimpinan Daerah Nasyatul Aisyiyah Kabupaten Solok periode 2020 sampai 2024, di Arosuka, Minggu (20/9). (antarasumbar/Istimewa)

Kami berharap agar organisasi ini dapat menjadi salah satu perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam menjalankan berbagai program pemerintah daerah demi mewujudkan masyarakat yang madani dan berkarakter,
Arosuka (ANTARA) - Bupati Solok Gusmal berharap pada Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan Pengurus Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) agar berperan aktif dalam memberikan sumbangan pemikiran dan mampu wujudkan masyarakat madani di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

"Kami berharap agar organisasi ini dapat menjadi salah satu perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam menjalankan berbagai program pemerintah daerah demi mewujudkan masyarakat yang madani dan berkarakter," jelas dia.

Hal itu disampaikan Gusmal saat pelantikan terpadu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Solok periode 2018 hingga 2022 dan Pimpinan Daerah Nasyatul Aisyiyah Kabupaten Solok periode 2020 sampai 2024, di Arosuka, Minggu (20/9).

"Selamat dan apresiasi kepada pengurus baru yang telah dilantik setelah beberapa waktu lalu kurang aktif," ujar dia.

Menurut dia sebuah organisasi akan mampu bertahan dan berjalan dengan baik jika didasari pada aturan dan norma yang berlaku. Untuk itu ia berpesan agar PDPM tersebut dapat bekerja dengan ikhlas demi tujuan yang mulia.

"Semoga pemuda Muhammadiyah dan Aisyiyah akan selalu bergerak energic dan akan berjuang di jalan Allah," kata dia.

Ia juga mengajak pemuda Muhammadiyah dan Aisyiya agar bersama-sama dalam menyosialisasikan adaptasi kehidupan baru (AKB) dan peraturan daerah mengenai pola kehidupan baru yang dijalani di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Di samping itu, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar Deri Rizal mengucapkan selamat atas pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Solok periode 2018 hingga 2022 yang merupakan hasil musyawarah ke IV.

Ia berharap agar seluruh anggota dapat bersama-sama mengembangkan organisasi Muhammadiyah ini di daerah Sumbar, khususnya di Kabupaten Solok.

"Kita akan sama-sama belajar dalam menjalankan organisasi dengan berbagai program kegiatan untuk masyarakat," ujar dia.