Ada yang baru di MPP Payakumbuh, siapkan petugas dan jalur khusus bantu warga difabel

id MPP Payakumbuh,Harmayunis,berita payakumbuh,payakumbuh terkini,berita sumbar,sumbar terkini,jalur khusus warga difabel

Ada yang baru di MPP Payakumbuh, siapkan petugas dan jalur khusus bantu warga difabel

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh Harmayunis memperlihatkan kursi roda yang dapat dimanfaatkan warga difabel dan lanjut usia. (ANTARA/Akmal Saputra)

Payakumbuh, (ANTARA) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menyiapkan petugas dan jalur khusus untuk membantu warga difabel mendapatkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh Harmayunis di Payakumbuh, Jumat, mengatakan disediakannya petugas dan jalur khusus untuk warga difabel merupakan bentuk perhatian pemerintah setempat agar mereka yang berkebutuhan khusus mendapatkan pelayanan secara maksimal.

"Ada akses atau jalur khusus untuk warga difabel, selain itu petugasnya juga disediakan sehingga pelayanan dapat maksimal," sebutnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan kursi roda dan toilet khusus. Untuk kursi roda juga dapat dimanfaatkan oleh warga lanjut usia.

"Yang jelas kami ingin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kami akan terus melakukan perbaikan-perbaikan," ujarnya.

Terkait pelayanan, MPP sudah kembali beroperasi melayani warga semenjak Senin (8/6). Saat ini pelayanan masih diisi dengan pelayanan di bawah naungan Pemkot Payakumbuh.

Namun pada Senin (15/6) hampir seluruh konter yang ada di MPP akan kembali beroperasi.

"Paling pelayanan pajak yang belum beroperasi, karena harus menunggu izin dari pihak kementerian. Tapi instansi vertikal lainnya sudah dibuka, termasuk Imigrasi," kata dia.

Sebelumnya, Pemkot Payakumbuh memastikan pelayanan di MPP menjalankan protokol kesehatan saat normal baru.

"Mulai dari petugas dan masyarakat diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. Tidak ada ceritanya tidak menggunakan masker dan jaga jarak," sebutnya. (*)