NasDem Agam terima enam pendaftaran bakal calon bupati

id NasDem Agam

NasDem Agam terima enam pendaftaran bakal calon bupati

Bakal Calon Wakil Bupati Agam Zaimul Bakri sedang menyerahkan syarat pendaftaran ke Ketua DPC NasDem Agam Murdani. Dok HO/Ist

Lubukbasung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Agam, Sumatera Barat menerima enam pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sempat yang akan maju pada Pilkada, semenjak dibukanya pendaftaran pada 1-4 Mai 2024.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Agam Yuspidar di Lubuk Basung, Sabtu, mengatakan ke enam bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar itu yakni, Defi Endri mendaftar pada Rabu (1/5), Novi Endri pada Sabtu (4/5), Murdani pada Sabtu (4/5), Amril Jambak pada Sabtu (4/5), Martias Tanjung pada Sabtu (4/5) dan Zaimul Bakri pada Sabtu (4/5).

"Lima bakal calon mendaftar ke NasDem pada Sabtu (4/5), Sejumlah persyaratan atau berkas sudah disampaikan dan diterima panitia untuk diproses lebih lanjut sesuai mekanisme yang berlaku dalam partai," katanya.

Ia mengatakan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Agam priode 2024-2029 dibuka semenjak 1 sampai 7 Mei 2024.

Partai NasDem menetapkan kebijakan pendaftaran tanpa mahar bagi kandidat yang berminat untuk bergabung bersama Partai Nasdem Agam dalam membangun Agam ke depan.

Sebagai partai pemenang kedua di Kabupaten Agam dengan perolehan suara mencapai 33.800 suara menjadi modal untuk menuju kesuksesan menjadikan Agam lebih baik nantinya.

"Semoga tiga nama kandidat kepala daerah Agam didapat dan dikirimkan ke DPW dan DPP Partai Nasdem untuk mendapatkan satu pasangan terbaik," katanya.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Agam Zaimul Bakri mengatakan pendaftaran dan penyampaian berkas ke Partai NasDem Agam turut didampingi oleh mantan Wakil Ketua DPRD Sumbar Masful, tokoh adat, tokoh masyarakat Agam dan lainnya.

"Saya cukup terharu didampingi mantan Wakil Ketua DPRD Sumbar Masful saat mendaftar ke NasDem," kata tokoh olahraga Sumbar ini.

Ia mengakui maju di Pilkada Agam ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Agam, dimana sumber daya alam daerah tersebut sangat kaya, tetapi belum tergarap dengan baik.

Salah satu destinasi wisata yang dimiliki Agam mulai dari pantai, danau, keindahan alam dan kebudayaannya cukup banyak.

Lalu mengembangkan bidang perkebunan, pertanian dan perikanan dengan memudahkan petani untuk mendapatkan pupuk organik dan pakan.

Setelah itu, membangun infrastruktur berupa jalan penghubung antar kecamatan, nagari atau desa dan jorong karena infrastruktur masih jauh tertinggal dari daerah lain.

"Ini beberapa program saya untuk maju pada Pilkada nantinya. Bentuk keseriusan, saya juga bakal mendaftar ke beberapa partai politik lainnya," katanya.