Payakumbuh raih lima penghargaan dalam sehari

id Pemerintah Kota Payakumbuh ,Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman

Payakumbuh raih lima penghargaan dalam sehari

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman saat menerima penghargaan dari Gubernur Sumbat Mahyeldi. Antara/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah Kota Payakumbuh kembali menorehkan prestasi setelah berhasil meraih lima penghargaan tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam kurun waktu satu hari.

"Alhamdulillah dalam satu hari ini kita berhasil meraih lima penghargaan, tentu ini berkat kerja keras banyak pihak mulai dari OPD, unsur forkopimda, dan masyarakat," kata Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman dihubungi di Payakumbuh, Kamis (18/04).

Sebanyak empat penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi bersama Staf Khusus Mendagri Muchlis Hamdy dalam kegiatan Musrenbang terintegrasi Provinsi Sumatera Barat di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang Kamis (18/04).

Empat penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Payakumbuh yakni Kota Terbaik III pada Penghargaan Pembangunan Daerah, Penghargaan penurunan kemiskinan ekstrem dengan capaian 0 persen, terbaik II Penghargaan terbaik dalam capaian akses sanitasi layak dengan capaian 99,13 persen dan pernghargaan Rencana Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender.

Disamping empat raihan prestasi tersebut, Kota Payakumbuh sebelumnya juga diumumkan sebagai juara pertama Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Award 2024 tingkat provinsi Sumbar dan akan mewakili Sumbar ke tingkat nasional.

Dia berharap penghargaan yang diterima dapat menjadi motivasi bagi Pemkot Payakumbuh dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan awal untuk kita terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita. Jadi jangan berpuas dengan penghargaan yang diterima ini. Kita harus selalu berbenah untuk lebih baik lagi dari hari ke hari," ujarnya didampingi Sekda Payakumbuh Rida Ananda.

Tidak hanya menerima penghargaan, Pj Wali Kota Payakumbuh bersama kepala daerah lainnya melakukan Penandatanganan komitmen Rembuk Stunting.

Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah terus berkomitmen untuk dapat menurunkan bahkan membuat zero stunting di Kota Payakumbuh.

"Angka stunting kita terus mengalami penurunan dan tidak boleh lagi meningkat sehingga memang diperlukan komitmen dan dukungan dari seluruh pihak, tidak hanya dari pemerintah daerah," katanya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi berharap agar ke depannya pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan dapat terus meningkatkan kinerja sehingga memberikan dampak positif untuk masyarakat.

"Apapun hal positif yang telah dilakukan terus lanjutkan dan terus berinovasi sehingga dapat terus memberikan manfaat untuk masyarakat. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk daerah lain," ujarnya.