"Car Free Day" Ajang Unjuk Keahlian Skateboard

id car free day padang,skateboard padang,berita padang,berita sumbar,masjid raya sumbar

"Car Free Day" Ajang Unjuk Keahlian Skateboard

Komunitas Skateboard Steezy Gang Mizan (Antara/Atik Risalah)

Padang (ANTARA) - Perayaan hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day) yang dilaksanakan di kawasan Jalan Khatib Sulaiman menjadi ajang untuk menunjukkan keahlian dalam bermain skateboard yang dilakukan oleh komunitas dengan nama Steezy Gang.

Seorang anggota Steezy Gang Mizan mengatakan mereka rutin menjadikan area “Car Free Day” sebagai tempat bermain dan berlatih. Biasanya mereka latihan di Indarung, Muaro, UNP, dan di GOR. Namun, dengan adanya Car Free Day, mereka memutuskan untuk bermain disini.

Anggota yang tergabung di komunitas skateboard memiliki kisaran umur 17 tahun ke atas. Ada yang mahasiswa, ada juga siswa SMP. Tetapi rata-rata siswa SMA ke atas.

“Komunitas ini tidak menutup kemungkinan jika ada anggota baru yang ingin bergabung Jika ada pemain baru yang ingin bergabung. Bagi mereka, skateboard terbuka bagi siapa saja, dan kita akan saling merangkul,” ujar Mizan

Mizan juga menjelaskan sebelum melaksanakan latihan anggota komunitas ini sudah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB di depan Mesjid Raya Sumbar.

Sejak ditetapkannya kawasan Khatib Sulaiman sebagai area Car free Day, banyak masyarakat tumpah ruah untuk melaksanakan kegiatan seperti bersepeda, berjalan kaki, bermain sepatu roda.

Penulis merupakan mahasiswa magang di portal www.sumbar.antaranews.com

Baca juga: Polda Sumbar turunkan ribuan personel amankan Tour de Singkarak

Baca juga: Meriahkan TdS 2019, Pemkab Solok gelar fun bike

Baca juga: Agam antisipasi pasar tumpah saat pelaksanaan TdS