Bank Nagari gelar Gema QRIS program Bank Indonesia diarena CFD

id Bank Nagari, Car Free Day, QRIS

Bank Nagari gelar Gema QRIS program Bank Indonesia diarena CFD

Suasana Dirut Bank Nagari sel nedukasi

Padang (ANTARA) -

Bank Nagari melakukan kegiatan Gema QRIS atas program Bank Indonesia dalam rangka peningkatan implementasi sistem pembayaran digital di Sumatera Barat khususnya pada kanal QRIS.

Kali ini kegiatan digelar dengan memanfaatkan momentum Car Free Day pada Minggu 9 Juni 2024 di area Jalan Jenderal Sudirman-Padang.

Kegiatan ini merupakan hasil kalaborasi Bank Nagari dengan Korem 032 Wirabraja, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat serta Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Padang.

Selain itu, juga dibersamai sebanyak 15 UMKM binaan Bank Nagari tersebar pada empat Kantor Cabang di Kota Padang.

Dalam bentuk kegiatan senam sehat bersama, promo belanja QRIS pada merchant UMKM Binaan kategori kuliner sarapan pagi, promosi produk dan layanan perbankan dan aktivasi aplikasi mobile banking Ollin by Nagari serta edukasi dan cek kesehatan oleh Team Nakes.

Pjs Direktur Utama Bank Nagari Gusti Chandra menyampaikan terimakasih atas support dan apresiasi yang diberikan dari Korem 032 Wirabraja, Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang serta masyarakat peserta CFD yang penuh antusias pada seluruh rangkaian kegiatan gema QRIS Bank Nagari.

"Untuk mengenalkan sesuatu kemudahan bertransaksi digital itu memang harus ada momentumnya. Momentum yang dimanfaatkan oleh Bank Nagari adalah Car Free Day. Di sini ada banyak keramaian. Itulah tujuannya, mereka akan kita edukasi (soal transaksi digital)," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyampaikan pada masyarakat bahwa transaksi yang biasa mereka lakukan dipermudah dengan fasilitas transaksi digital, khususnya Ollin by Nagari.

"Itulah tujuan kenapa ada di Jalan Sudirman ini. Kita manfaatkan CFD ini untuk edukasi penggunaan transaksi digital," katanya.

Melalui acara ini diharapkan bisa meningkatkan dua kali lipat jumlah penggunaan aplikasi Ollin by Nagari.

"Dengan adanya kegiatan ekosistem digital ini, kami harap pada akhir tahun ini jumlah pengguna aplikasi Ollin by Nagari dan transaksi digital bisa meningkat minimal dua kali lipatnya," tuturnya.

Melalui Ollin by Nagari, diharapkan Bank Nagari dapat mendorong terwujudnya inklusi keuangan serta semakin memperluas penggunaan transaksi non tunai di Sumbar.

"Meningkatkan kapabilitas dan kapasitas Bank Nagari dalam menghadapi ekspektasi nasabah dan persaingan digitalisasi layanan yang semakin ketat," tuturnya.*