Satlantas Polres Sijunjung gelar operasi patuhSinggalang

id Operasi,Patuh Singgalang,Polisi,Polres

Satlantas Polres Sijunjung gelar operasi patuhSinggalang

Jadwal operasi patuh singgalang (Ist)

Muaro (ANTARA) - Dalam rangka meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sijunjung, Satlantas Polres setempat menggelar operasi patuh Singgalang 2019.

"Pada intinya, tujuan operasi ini untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berkendara, baik roda dua maupun roda empat, sehingga tercipta lalu lintas yang aman, tertib dan lancar terutama pada lokasi rawan kecelakaan," kata Kasat Lantas, Iptu. Asep Wahyudi, SIK, MSi, Selasa.

Operasi tersebut akan dimulai pada 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang, ungkapnya.

Kemudian dikatakan Asep, dalam operasi yang digelar selama dua minggu itu ada beberapa hal yang akan ditindak kepada pengendara.

"Seperti, menggunakan Hp saat mengemudi, tidak memakai sabuk pengaman, tidak menggunakan helm standar, mengemudi saat mabuk, pengendara di bawah umur, kendaraan tidak memiliki surat-surat lengkap serta tidak membawa SIM," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sijunjung untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan sepeda motor untuk memakai helm, dan yang menggunakan mobil untuk memakai sabuk pengaman, dan juga membawa kelengkapan surat kendaraan," imbauanya.