Popda 2019, Padang Panjang raih dua medali dari cabang Taekwondo

id Padang Panjang,popda,sumbar

Siswa SMAN 3 Padang Panjang meraih medali emas dan perunggu di cabang taekwondo dalam pekan olahraga pelajar daerah. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Siswa SMAN 3 Kota Padang Panjang, Sumatera Barat meraih medali emas dan perunggu di cabang taekwondo dalam pekan olahraga pelajar daerah (Popda) yang dilaksanakan di Padang 21 sampai 24 Juli 2019.

Medali emas diraih oleh Afri Ghozali Wibowo di kelas tarung under 53 dan medali perunggu diraih Andri Fernandes di kelas tarung under 48.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Desmon di Padang Panjang, Kamis, mengatakan peraih emas akan mewakili Sumbar untuk ajang tingkat nasional yang dilaksanakan di Papus pada Oktober 2019.

"Kami berharap dukungan dari warga Padang Panjang untuk Afri agar di tingkat nasional juga bisa mengukir prestasi seperti di tingkat provinsi," katanya.

Kedua pelatih Afri yaitu Yudi dan Ferry mengatakan medali emas yang diraih anak didiknya berkat perjuangan dan tekad bahwa dirinya yakin bisa membawa pulang medali untuk Padang Panjang.

Apalagi ajang tersebut menurutnya termasuk ajang bergengsi sehingga Afri selalu menunjukkan semangat berlatih dan mempersiapkan diri sebaik mungkin sejak lama.

"Tidak hanya Afri, semua atlet juga berlatih bersama meski dengan sarana yang terbatas, ini sekaligus untuk persiapan pekan olahraga provinsi tahun depan," katanya.

Para pelatih mengharapkan dukungan dari pemerintah daearah setempat berupa dukungan sarana untuk berlatih dan persiapan lainnya guna mendukung Afri bisa meraih emas di ajang tingkat nasional Oktober 2019.

Sementara selain taekwondo, Padang Panjang juga mengirim wakil di cabang tarung derajat dan voli dalam Popda di Padang. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar