Empat siswa Padang Panjang ikuti seleksi Paskibra tingkat Sumbar

id seleksi Paskibra tingkat Sumbar,Pj. Wako Sonny. BP

Empat siswa Padang Panjang ikuti seleksi Paskibra tingkat Sumbar

Pj. Wako Sonny. BP, lepas empat siswa SLTA Kota Padang Panjang ikuti seleksi Paskibra tingkat Sumbar.

Padang Panjang (ANTARA) - Empat pelajar SLTA Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, ikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Keempat pelajar tersebut adalah Muhammad Irfan (SMA N 2), Ra’if Ismail (SMA N 1 Sumbar). Annatira Berliana Cinta (SMA N 2) dan Raisya Az Zahra (SMA N 1).

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, saat melepas keberangkatan empat pelajar tersebut mengingatkan untuk selalu menjaga nama baik Kota Padang Panjang dan juga orang tua.

“Tidak tertutup kemungkinan, pelajar kita yang ikut seleksi ini bisa mewakili Sumbar di nasional. Tim seleksi di provinsi berasal dari pusat. Semoga saja ada perwakilan dari Padang Panjang terpilih menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara pada 17 Agustus nanti,” harap Sonny, di Balaikota Rabu (8/5).

Sebelumnya, keempat pelajar SLTA kota Padang Panjang ini telah di seleksi oleh tim seleksi Paskibraka yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Brimob, Satpol PP dan Tim Kesehatan. Setelah diumumkan, 65 calon anggota Paskibraka terpilih di tingkat kota. Selanjutnya, seleksi kembali digelar untuk tingkat provinsi. Terpilihlah empat pelajar tesebut dinilai memenuhi kriteria di tingkat provinsi.

"Selamat dan tetap jaga kesehatan, jangan lupa berdoa. Sehingga yang dicita-citakan dapat tercapai,” kata Sonny, didampingi Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si dan pejabat terkait lainnya.