Kontingen Pesisir Selatan sementara raih tiga medali Poprov Sumbar XV

id Porprov XV

Kontingen Pesisir Selatan sementara raih tiga medali Poprov Sumbar XV

Porprov Sumbar XV (cc)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Kontingen Kabupaten Pesisir Selatan yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XV di Kabupaten Padang Pariaman sementara berhasil meraih tiga medali hingga hari ketiga kejuaraan.

"Hingga saat ini masih tiga medali yang berhasil diraih. Dan medali tersebut mengantarkan Pesisir Selatan ke urutan 14 dari 19 kabupaten/kota yang ikut serta," kata Ketua Kontingen Pesisir Selatan, Gunawan dihubungi di Painan, Rabu.

Ia mengungkapkan medali pertama merupakan medali emas yang diraih oleh Siti Hasanah dari cabang olahraga Dayung, selanjutnya Muhammad Irvan masih dari cabang Dayung meraih perunggu.

Berikutnya atlet cabang olahraga Muay Thai, asal daerah setempat, Nesi Nadila Fadila juga meraih medali perunggu.

"Kami terus mendorong atlet untuk tetap fokus selama bertanding sehingga pundi-pundi medali terus bertambah," katanya lagi.

Pada Porprov tahun ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menargetkan kontingen yang dikirim mampu menempati posisi empat besar atau naik satu peringkat jika dibandingkan dengan hasil Porprov sebelumnya di Kota Padang.

Waktu itu kontingen Pesisir Selatan berhasil mencatatkan rekor terbaik dengan berhasil menggeser posisi dari peringkat 12 menjadi peringkat lima dengan menyabet 48 emas, 40 perak dan 72 perunggu.

Untuk memacu semangat juang atlet Bupati Hendrajoni berjanji akan menambah bonus bagi atlet yang meraih medali emas.

Jika pada Porprov sebelumnya atlet peraih emas mendapat bonus Rp30 juta maka kali ini akan diberikan lebih besar. Hanya saja ia enggan menyebutkan nominalnya.

Pada Porprov kali ini kontingen Pesisir Selatan diperkuat oleh 359 atlet yang berasal dari 32 cabang olahraga, bersama mereka juga diikutsertakan 108 pelatih dan official. (*)