KPU Pasaman Barat terima pendaftaran bacalon Daliyus K-Heri Miheldi

id KPU Pasaman Barat

KPU Pasaman Barat terima pendaftaran bacalon Daliyus K-Heri Miheldi

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Daliyus K-Heri Miheldi saat mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilkada 2024, Rabu (28/8/2024). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menerima pendaftaran satu orang lagi bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mengikuti Pilkada 2024.

"Hari ini kita menerima pendaftaran satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati atas nama Daliyus K-Heri Miheldi," kata Ketua KPU Pasaman Barat Alfi Syahrin di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan dengan bertambahnya satu pasangan calon maka hingga Rabu (28/8) sudah tiga pasangan calon bupati-wakil bupati yang mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilkada 2024," katanya.

Pasangan Daliyus K-Heri Miheldi diusung oleh Partai Gerindra, PPP, Hanura dan Partai Ummat.

"Diperkirakan sampai akhir pendaftaran pada Kamis (29/8) akan ada satu pasangan calon yang akan mendaftar," sebutnya.

Setelah masa pendaftaran maka dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan pada tanggal 27 Agustus 2024 sampai 2 September 2024 di Rumah Sakit Unand Padang.

Lalu dilanjutkan penelitian administrasi pasangan calon yang akan dilaksanakan dari 29 Agustus 2024 hingga 4 September 2024.

"Setelah itu barulah kita sampaikan pemberitahuan hasil penelitian mulai tanggal 5-6 September 2024 dan kita berikan waktu untuk perbaikan pada tanggal 6-8 September 2024," jelasnya.

Setelah semuanya dinyatakan lengkap dan tidak ada lagi perbaikan, maka KPU akan melakukan penetapan pasangan calon pada tanggal 22 September 2024.

Bakal Calon Bupati Pasaman Barat Daliyus K didampingi Heri Miheldi mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung yang telah mempercayakan kepada mereka untuk ikut kontestasi pilkada.

Ia mengatakan siap mengikuti semua tahapan yang akan dijalankan sesuai jadwal yang ditetapkan KPU.

"Dokumen persyaratan telah kita serahkan dan semuanya lengkap," katanya.

Ia menilai bakal calon yang maju merupakan putra terbaik yang akan ikut Pilkada 2024.

"Dengan semua bakal calon saya kenal dan merupakan sahabat-sahabat saya. Kami ingin Pilkada Pasaman Barat berjalan aman, damai dan "badunsanak" (bersaudara)," ujarnya.

Dia bersama Heri Miheldi siap mengabdi untuk Pasaman Barat jika masyarakat mengamanahkan kepada mereka. ***2***