Yulian Efi letakkan batu pertama pembangunan kantor KAN Pakan Rabaa

id kantor KAN Pakan Rabaa,Wakil Bupati Solok Selatan,Yulian Efi,Berita solsel,Berita sumbar

Yulian Efi letakkan batu pertama pembangunan kantor KAN Pakan Rabaa

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi 

Padang Aro (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Solok Selatan Yulian Efi melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pakan Rabaa Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Minggu.

"Kantor KAN Pakan Rabaa berada di kawasan Kantor Camat dan untuk pembangunannya, pemerintah mengalokasikan dana senilai Rp 400 juta," katanya, saat peletakan batu pertama sekaligus kegiatan car free day dan pembagian bantuan, di Padang Aro.

Pembangunan kantor ini sudah tertunda lebih dari 15 tahun dengan berbagai kendala yang ada dan dengan telah dimulai dibangunan, targetnya bisa selesai tahun ini.

Untuk bantuan dari pemerintah yang diserahkan merupakan bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) dan bantuan beras serta sembako dari Baznas Solok Selatan.

Dia berharap, seluruh bantuan ini bisa meringankan beban para penerimanya.

"Camat, Wali Nagari, dan Jorong agar mendata dan memvalidasi data agar yang menerima bantuan sesuai dengan kriteria yang dipersyaratkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat," katanya.

Bantuan beras dari Bappanas merupakan tahap ketiga dari yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk Solok Selatan, periode Agustus, Oktober, dan Desember 2024.

Jumlah KPM di Kecamatan KPGD untuk bantuan ini sebanyak 2.285 KPM. Masing-masing akan menerima 10 kilogram untuk setiap bulannya.

Sedangkan untuk bantuan dari Baznas, terdapat 1.600 orang penerima di kecamatan ini.