Hidayat bawa Rp2 miliar APBD Provinsi untuk betonisasi jalan Kota Padang tiap tahun

id Hidayat, Calon Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa

Hidayat bawa Rp2 miliar APBD Provinsi untuk betonisasi jalan Kota Padang tiap tahun

Hidayat meninjau betonisasi jalan yang telah selesai dikerjakan di Kota Padang. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Anggota DPRD Sumatera Barat, Hidayat yang maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Padang 2024-2029 mendampingi Hendri Septa tidak hanya memberikan janji pada masyarakat Kota Padang, tetapi telah memberikan bukti.

Selama 10 tahun menjabat sebagai anggota DPRD Sumbar, Hidayat setiap tahun selalu membawa APBD Sumbar untuk membantu pembangunan Kota Padang. Tidak kurang dari Rp2 miliar APBD Sumbar dialokasikan untuk betonisasi dan berbagai program lain untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga kota.

"Sebagai anggota DPRD yang telah menjabat selama 10 tahun, saya bangga bisa terus memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur seperti betonisasi dan drainase di Kota Padang," katanya.

Hidayat juga menyebutkan bahwa setiap tahun, anggaran sebesar Rp 2 miliar hingga Rp 2,5 miliar rupiah dialokasikan untuk proyek-proyek tersebut di Kota Padang.

Selain program betonisasi jalan, Hidayat selama ini juga mengalokasikan Pokir pada pertanian dan program yang mendukung ekonomi kesejahteraan masyarakat di Kota Padang.

Terakhir, ia membawa anggaran untuk betonisasi jalan perbatasan antara Kecamatan Koto Tangah dan Kuranji, di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Upaya tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi dari aspirasi masyarakat setempat yang disampaikan melalui anggota DPRD Sumbar, Hidayat.

Hidayat mengatakan, pengerasan jalan ini dianggap penting untuk memperlancar transportasi warga dan mempercepat akses hasil pertanian seperti padi, biji wijen, dan buah-buahan yang dihasilkan di kawasan tersebut.

"Saya merasa bersyukur dan bahagia karena hari ini apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk meminta betonisasi pengerasan jalan dari Pemprov Sumbar sudah terlaksana. Ini aspirasi rakyat, selaku anggota DPRD provinsi, kita tunaikan," kata Hidayat.

Menurut Hidayat, pembangunan jalan di kawasan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, sepanjang 150 meter jalan di kawasan ini juga telah dibetonisasi. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk memperbaiki infrastruktur yang krusial bagi mobilitas warga.

"Selain mempermudah transportasi, jalan yang telah diperbaiki ini juga membantu meningkatkan aksesibilitas bagi petani lokal dalam mendistribusikan hasil pertanian mereka," katanya.

Anggota DPRD Sumbar dua periode itu bersyukur atas terlaksananya pembangunan jalan tersebut

Ketua RT setempat, Jon, turut menyampaikan apresiasinya kepada Hidayat. Menurutnya, jalan yang sebelumnya sulit dilalui, terutama saat musim hujan, kini telah berubah menjadi lebih layak dan mempermudah mobilitas warga.

"Kami sangat bersyukur. Sekarang, warga bisa lebih cepat dalam beraktivitas karena jalan sudah terbebas dari kondisi becek," ujar Jon.

Jon juga menegaskan bahwa perbaikan jalan ini merupakan hasil kerja keras Hidayat yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat. "Kami berharap Hidayat terus memperjuangkan kepentingan warga dan membawa lebih banyak bantuan untuk daerah ini," katanya.

Jon mendoakan agar Hendri Septa bersama Hidayat bisa terpilih memimpin Kota Padang ke depannya. Kedua pemimpin Ini sudah terkenal dengan kepeduliannya kepada masyarakat dan berpengalaman memimpin daerah.

Hidayat maju sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Padang yang berpasangan dengan Hendri Septa untuk Pilkada Padang 2024. Pasangan Padang Hebat ini diusung oleh Partai PAN dan Partai Gerindra. (**)