Ginting melaju ke perempat final Hong Kong Open usai lewati laga ketat

id Ginting,Anthony Sinisuka Ginting,Hong Kong Open 2024,BWF Super 500

Ginting melaju ke perempat final Hong Kong Open usai lewati laga ketat

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting beraksi melawan wakil Prancis Toma Junior Popov pada babak pertama Hong Kong Open 2024 di Hong Kong Coliseum, Rabu (11/9/2024). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024 setelah melewati laga ketat tiga gim.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kamis, Ginting menang atas wakil Chinese Taipei Chi Yu Jen 21-18, 20-22, 21-9.

"Chi Yu Jen adalah pemain yang ulet, tidak mudah pertandingan melawan dia hari ini. Di gim pertama dan kedua kami bermain ketat," kata Ginting dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Pada gim kedua setelah match point, Ginting mencoba melakukan pukulan spekulasi namun sayang kurang tepat dalam akurasi, sehingga pertandingan terpaksa berlanjut ke gim penentuan.

"Puji Tuhan di gim ketiga saya bisa kembali fokus untuk dapat satu poin demi satu poin sampai akhir. Belajar dari gim kedua. Di sisi lain, lawan terlihat tenaganya sudah terforsir jadi saya mencoba bermain tenang saja, tidak grasa-grusu," kata Ginting.

"Besok melawan Jason Gunawan (Hong Kong), akan menjadi pertemuan pertama. Bakal meraba-raba kelemahan dan kelebihan masing-masing. Kita lihat besok, semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik daripada hari ini."

Kesuksesan juga diraih ganda putri Amallia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma yang tampil dominan melawan wakil tuan rumah Fan Ka Yan/Yau Mau Ying dengan dua gim langsung 21-8, 21-17 untuk melaju ke delapan besar Hong Kong Open 2024.

Meski sempat bermain terburu-buru, Amallia/Febriana berhasil konsisten menerapkan strategi pola permainan untuk memenangi pertandingan.

Selanjutnya, Amallia/Febriana akan berhadapan dengan wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang mengalahkan wakil tuan rumah Tsang Hiu Yan/Lui Lok Lok.

"Tentu saja kami harus pulihkan kondisi dulu dengan baik. Lawan mereka harus siap capek, lebih kuat dan lebih fokus karena tidak akan mudah menembus pertahanan mereka yang rapat," kata Amallia.

Kesuksesan Ginting dan Amallia/Febriana menyusul keberhasilan dua ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang telah lebih dulu mengamankan tempat di perempat final turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ginting melaju ke perempat final Hong Kong Open usai lewati laga ketat