Pemkot Sawahlunto siapkan fasilitasi kampanye Pilkada

id Pemkot Sawahlunto,BERITA SAWAHLUNTO,BERITA SUMBAR

Pemkot Sawahlunto siapkan fasilitasi kampanye Pilkada

Pj Sekda Sawahlunto Irzam pimpin Rakor Persiapan Tahapan Kampanye Pilkada serentak, Kamis. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Sawahlunto (ANTARA) - Pemkot Sawahlunto, Sumatera Barat bersama jajaran perangkat daerah dan instansi terkait penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2024 meningkatkan sinergi dalam menghadapi pelaksanaan kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Irzam, di Sawahlunto, Kamis menyampaikan Pemkot dan instansi terkait telah menggelar rapat koordinasi membahas teknis penetapan lokasi kampanye dan penempatan alat peraga kampanye.

"Kita mempersiapkan agar pelaksanaan kampanye nanti berjalan lancar dan sesuai regulasi. Oleh karena itu kita jalin sinergi yang kuat bersama seluruh perangkat daerah dan instansi terkait, agar semua satu pandangan dan satu arahan dalam menyikapi perkembangan di lapangan," kata dia.

Ia mengatakan hadir dalam rapat koordinasi tersebut unsur Polres Sawahlunto, Kodim 0310 Sawahlunto Sijunjung, Kesbangpol, Satpol PP-Damkar, Bagian Hukum, Bagian Tata Pemerintahan dan Kecamatan. Kemudian dari instansi terkait yakni KPU, Bawaslu dan lain-lain.

Pj Sekda Irzam menyampaikan melalui rapat koordinasi itu salah satunya bertujuan meminimalisir terjadinya kesalahpahaman atau miskomunikasi dalam pelaksanaan tugas nantinya.

"Kita mendukung penyelenggaraan kampanye Pilkada serentak, namun tentu agar tertata dengan baik dan tidak ada hal-hal yang bisa menjadi masalah maka perlu disepakati betul bagaimana regulasi-regulasi yang berlaku bisa diterapkan dengan lancar," kata dia.