Pemkab Solok raih penghargaan ayah dan bunda Genre pengayom dari BKKBN

id Pemkab Solok, raih penghargaan, ayah dan bunda Genre, pengayom dari BKKBN

Pemkab Solok raih penghargaan ayah dan bunda Genre pengayom dari BKKBN

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda (tengah) saat menerima penghargaan sebagai bunda Genre kategori pengayom dari BKKBN perwakilan Propinsi Sumatera Barat. ANTARA/HO-Diskominfo Solok.

Solok (ANTARA) - Bupati Solok Epyardi Asda bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda meraih penghargaan sebagai ayah dan bunda Genre kategori pengayom dari BKKBN perwakilan Propinsi Sumatera Barat.

Epyardi Asda di Solok, Minggu menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan oleh BKKBN Perwakilan Sumbar kepadanya dan juga kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Solok.

Epyardi juga sangat mendukung penuh semua kegiatan positif yang dilakukan oleh generasi berencana (Genre) yang ada di Kabupaten Solok sebagai ayah dan bunda yang peduli kepada generasi penerus bangsa.

“Dapat kita sadari bersama bahwa yang akan melanjutkan perjuangan dan cita-cita bangsa adalah para generasi muda kita, untuk itu tentu sebagai orang tua kita harus mempersiapkan segala sesuatu, apa yang dibutuhkan oleh mereka agar mereka mampu tumbuh dan berkembang serta bersaing di kancah dunia,” kata dia.

Epyardi juga berkomitmen akan mendukung penuh para generasi muda Kabupaten Solok, karena ia yakin letak kemajuan suatu daerah ada di tangan para generasi mudanya.

Penghargaan ayah dan bunda Genre Award merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi kepala daerah dan ketua TP-PKK yang mempunyai kepedulian dalam pembinaan dan pengembangan remaja di wilayahnya masing-masing.

Bupati Solok Epyardi Asda meraih penghargaan Ayah GenRe kategori Pengayom karena kepeduliannya terhadap GenRe Kabupaten Solok melalui penyediaan anggaran dan pembinaan yang dilakukan secara langsung.

Selain itu, juga mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan remaja GenRe dalam mengampanyekan perilaku anti Triad KRR (Pernikahan di usia Anak, Seks Menyimpang dan NAPZA).

Begitu pula dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda yang meraih penghargaan Bunda GenRe kategori Pengayom karena dukungannya bersama TP-PKK Kabupaten Solok dalam pembinaan remaja GenRe secara langsung dalam mengkampanyekan perilaku anti Triad KRR (Pernikahan di usia Anak, Seks Menyimpang dan NAPZA).

Lebih lanjut, bupati Solok dan ketua TP PKK Kabupaten Solok ikut berkontribusi memberikan bantuan beasiswa berprestasi kepada penerima yang terpilih melalui tahapan seleksi beasiswa.

Beasiswa GenRe Berprestasi (BGP) ini merupakan dukungan dana yang diberikan kepada remaja khususnya yang tergabung ke dalam keanggotaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) untuk membantu memfasilitasi proses pendidikan.

Adapun paket pendidikan yang diberikan kepada penerima adalah masing-masing sebesar Rp3,5 juta.