Pemdes Kubang Tangah Sawahlunto beri penghargaan pada pelajar berprestasi

id Pemkot Sawahlunto

Pemdes Kubang Tangah Sawahlunto beri penghargaan pada pelajar berprestasi

Para pelajar SD sampai SMA di Desa Kubang Tangah yang berprestasi juara I, II dan III menerima penghargaan berupa tas sekolah, Jum'at. (Antarasumbar/HO-Pemdes Kubang Tangah)

Sawahlunto (ANTARA) - Pemerintah Desa Kubang Tangah Kota Sawahlunto, Sumatera Barat memberikan penghargaan atau reward kepada pelajar SD sampai SMA dari desa itu yang berhasil berprestasi sebagai peringkat I, II dan III di kelasnya masing-masing.

Kepala Desa Kubang Tangah Rice Ricardo, di Sawahlunto, Jum'at menyampaikan penghargaan itu telah diserahkan kepada sebanyak 45 orang pelajar yang memenuhi kriteria penerima penghargaan tersebut.

"Penghargaan yang kita berikan yakni berupa tas sekolah dan piagam penghargaan. Tujuannya adalah menjadi apresiasi dan menambah motivasi bagi anak yang bersangkutan, sekaligus meringankan orang tua dalam memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah anaknya," kata dia.

Ia menyebut untuk sumber anggaran bagi program reward pelajar berprestasi itu berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD).

Pada penyerahan reward pada Tahun 2024 ini Pemdes Kubang Tangah telah mengalokasikan anggaran senilai Rp5.800.000,-.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan menyampaikan apresiasi terhadap program Pemdes Kubang Tangah tersebut, yang dinilai berdaya guna tinggi mendorong prestasi generasi muda.

"Pemkot Sawahlunto juga mempunyai program serupa, yakni reward bagi mahasiswa dengan nilai IPK tinggi. Kita berterima kasih ternyata dari Pemdes Kubang Tangah sinergi dengan memperhatikan dan membantu bagi para pelajar SD sampai SMA," kata dia.