LLDIKTI Wilayah X gelar Bimtek budaya Kerja ASN 2024

id LLDikti, wilayah x, bimtek asn

LLDIKTI Wilayah X gelar Bimtek budaya Kerja ASN 2024

Bimbingan Teknis (Bimtek) budaya kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) 2024 dilingkup LLDikti Wilayah X. (ANTARA/HO-LLDikti)

Bukittinggi (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) budaya kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) 2024, guna mendorong peningkatan integritas dan kompetensi.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, sejak 21 hingga 23 Juni 2024, di salah satu hotel di Bukittinggi.

Bimbingan teknis ini bertujuan untuk memperkuat budaya kerja yang mengedepankan integritas, profesionalisme, serta pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat.

Dalam rangka peningkatan kompetensi ASN menuju zona integritas, Bimbingan Teknis Budaya Kerja ASN ini diharapkan dapat menjadi wahana pembelajaran dan berbagi pengalaman antar-ASN dalam meningkatkan kualitas layanan.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Afdalisma, SH, M.Pd, selaku Kepala LLDikti Wilayah X, dalam arahan menekankan pentingnya budaya kerja yang profesional, berintegritas, dan berorientasi pada pelayanan publik yang berkualitas.

Afdalisma juga menggarisbawahi komitmen LLDikti Wilayah X dalam memberdayakan ASN untuk menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

“Peningkatan kompetensi ASN merupakan hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik kita. Sebagai abdi negara, maka kita selalu dituntut untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada stakeholder kita. Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud komitmen kita untuk terus berbenah dan memperbaiki diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai seorang Aparatur Sipil Negara”, katanya.

Hari pertama acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang pengelolaan kinerja pegawai ASN sesuai Permen PAN & RB Nomor 6 Tahun 2022 oleh Bapak Pramoda Wardana, M.T., perwakilan dari Biro SDM Kemdikbud RI.

Dalam sesi yang informatif dan interaktif, beliau membahas strategi efektif dalam manajemen kinerja, implementasi SKP, serta praktik terbaik dalam evaluasi kinerja ASN.

Sesi berikutnya fokus pada pendampingan dalam penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang merupakan instrumen penting dalam menilai kinerja ASN secara objektif dan transparan.

Peserta aktif terlibat dalam diskusi dan workshop untuk menghasilkan SKP yang relevan dan sesuai dengan tuntutan kebutuhan institusi serta masyarakat untuk mendorong pencapaian yang lebih baik dalam pelayanan publik.

Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah X dari berbagai pokja. Selain meningkatkan keterampilan teknis, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar-ASN dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan tinggi di daerah.

Dengan terlaksananya bimbingan teknis ini, diharapkan setiap ASN dapat lebih siap dan terampil dalam menghadapi tuntutan dan perubahan yang dinamis dalam pelayanan publik, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.