Dinkes Solok serahkan bantuan untuk korban banjir di Tanah Datar

id Dinkes Solok, serahkan, bantuan logistik, ke korban, banjir bandang, di Tanah Datar

Dinkes Solok serahkan bantuan untuk korban banjir di Tanah Datar

Dinkes Kota Solok saat menyerahkan bantuan logistik ke korban banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solok menyerahkan bantuan logistik kepada korban terdampak bencana tanah longsor, banjir bandang, dan banjir lahar dingin, di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Hakli) Kota Solok Wendri Herman di Solok, Minggu, mengatakan penyerahan bantuan diwakilkan oleh beberapa personel yang diturunkan langsung ke posko utama Kabupaten Tanah Datar.

Dinkes Kota Solok memberikan bantuan dalam bentuk logistik berupa sembako seperti beras, minyak goreng, mi instan, makanan ringan, gula, teh, susu, dan juga beberapa perlengkapan mandi, serta beberapa pakaian layak pakai.

Bantuan ini disalurkan Dinkes Kota Solok dengan mengumpulkan beberapa bantuan dari seluruh pegawai di dinas tersebut, Koperasi KKPBH Syariah Kota Solok, puskesmas se-Kota Solok, dan juga Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kota Solok.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk penanganan korban bencana tanah longsor, banjir bandang, dan banjir lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar," kata Ketua Koperasi KKPBH Syariah Kota Solok Niko Rianda Putra.

Ia juga mengatakan selaku keluarga besar Dinkes Kota Solok beserta jajarannya turut berduka atas bencana yang dialami para korban. "Semoga masyarakat yang terdampak selalu diberikan kekuatan dan keselamatan untuk melalui cobaan ini,” ucap dia.

Wendri juga berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan masyarakat yang terdampak selalu diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi cobaan tersebut.

"Bantuan yang kami serahkan mungkin tidak seberapa. Namun semoga hal ini menjadi sedikit pelipur lara bagi warga Tanah Datar," kata dia.

Ia juga mendoakan semoga masyarakat setempat senantiasa sehat selalu, karena ia yakin perlu perjuangan ekstra untuk memulihkan kembali kondisi masyarakat Kabupaten Tanah Datar usai bencana alam tersebut.