Wali Kota Solok ajak pemuda bersatu dan bersinergi membangun kota

id Wali Kota Solok, ajak pemuda, bersatu dan bersinergi,SUA PEMUDA,Apeksi,Pekanbaru,Riau,Budaya Lokal,Solok,Sumbar

Wali Kota Solok ajak pemuda bersatu dan bersinergi membangun kota

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar saat menghadiri Sua Pemuda yang diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan rangkaian Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Pekanbaru. ANTARA/HO-Diskominfo Solok.

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok selaku Wakil Ketua I Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Zul Elfian Umar mengajak seluruh pemuda untuk terus bersatu, bersinergi, dan bersama-sama berkontribusi dalam upaya pembangunan kota.

Zul Elfian di Solok Rabu mengatakan, generasi muda adalah kekuatan utama dalam pembangunan dan kemajuan suatu bangsa.

Karena itu, menurut dia tanpa semangat, dedikasi, dan kontribusi dari generasi muda, cita-cita untuk membangun kota yang lebih baik akan sulit terwujud.

“Selain itu, sikap positif dan kontribusi nyata dari pemuda dalam membangun kota tidak bisa diabaikan. Karena mereka adalah agen perubahan yang membawa energi segar, ide-ide inovatif, dan semangat juang yang tak kenal lelah,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa salah satu hal yang patut diapresiasi dari pemuda adalah semangat mereka dalam memelihara dan memperkaya budaya lokal.

"Budaya adalah identitas kita sebagai bangsa dan mereka telah membuktikan kesetiaannya dalam melestarikan serta mengembangkan warisan budaya yang kita miliki. Mereka tidak hanya jadi penggemar, tetapi juga menjadi pelaku aktif yang turut menjaga keberlangsungan budaya kita," katanya.

Tidak hanya itu, menurutnya para pemuda kerap aktif dalam berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Para pemuda adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan sosial, mulai dari pengajaran bagi anak-anak kurang mampu hingga pembangunan infrastruktur dasar di perdesaan terpencil.

"Saya juga mengajak para pemuda agar menjadi agen perubahan yang berani dan tangguh, yang tidak hanya bicara tetapi bertindak nyata untuk kebaikan bersama,” katanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Solok itu juga mengapresiasi acara Sua Pemuda yang diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan rangkaian Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Kegiatan sua pemuda tersebut mengangkat tema “pemuda bersua dan bersuara” menunjukkan betapa pentingnya peran serta aktif para pemuda dalam setiap aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan pembangunan kota.