Haaland torehkan empat gol, Manchester City taklukkan Wolves 5-1

id Erling Haaland,Manchester City,Wolves,Liga Inggris,Julian Alvarez,Hwang Hee chan,Fulham,Crystal Palace

Haaland torehkan empat gol, Manchester City taklukkan Wolves 5-1

Arsip foto - Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola (kanan) mengucapkan selamat kepada striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (kiri) saat ia pergi, diganti pada babak 16 besar Liga Champions UEFA, leg kedua, pertandingan sepak bola antara Manchester City dan FC Copenhagen di Etihad Stadion, di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Maret 2024. ANTARA/AFP/Paul Ellis/pri. (AFP/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Erling Haaland menorehkan empat gol ketika Manchester City menaklukkan Wolves dengan skor 5-1 pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu dini hari WIB.

Selain empat gol yang ditorehkan Haaland, City menambah keunggulan lewat Julian Alvarez, sedangkan Wolves sempat memperkecil ketertinggalannya melalui Hwang Hee-chan, demikian catatan Premier League.

Kemenangan ini membuat City menempel ketat Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris dengan menempati peringkat kedua dengan 82 poin dari 35 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari The Gunners yang berada di posisi pertama dengan sudah melalui 36 laga.

Secara statistik skuad asuhan Pep Guardiola mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 12 tendangan tepat sasaran.

The Citizen mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang emas setelah diberikan hadiah tendangan penalti karena Josko Gvardiol dilanggar oleh Rayan Ait Nouri di kotak terlarang.

Erling Haaland yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh kiper Wolves Jose Sa sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 12.

City terus menggempur lini pertahanan, namun baru mampu menambah keunggulan pada menit 35 setelah umpan Rodri dapat dikonversikan menjadi gol oleh sundulan Haaland sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Pada waktu tambahan babak pertama, City kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Nelson Semedo melanggar Haaland di kotak terlarang.

Haaland yang kembali didaulat sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dijangkau Sa sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 45+3.

Memasuki babak kedua, Wolves berusaha bangkit dan mampu memperkecil ketertinggalannya lewat gol Hwang Hee-chan yang memanfaatkan kesalahan kiper City Ederson Moraes sehingga skor berubah menjadi 1-3 pada menit 53.

Hanya berselang satu menit, Haaland mampu menorehkan gol keempatnya pada pertandingan ini setelah memaksimalkan umpan Phil Foden sehingga skor berubah menjadi 4-1.

Lima menit sebelum waktu normal usai, City mampu menambah keunggulan lewat gol Julian Alvarez setelah memanfaatkan umpan Rodri sehingga skor berubah menjadi 5-1.

Meski sudah unggul empat gol, City terus menggempur lini pertahanan Wolves, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 5-1 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-37 Liga Inggris, Manchester City akan bertandang ke markas Fulham, Sabtu (11/5), sedangkan Wolves menjamu Crystal Palace, di hari yang sama.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Haaland torehkan empat gol, Manchester City taklukkan Wolves 5-1