Gelar Tiga Lomba Tradisional Sambut Ramadhan, Ny. Genny Hendri Septa Apresiasi TP-PKK Kelurahan TBG

id Pkk

Gelar Tiga Lomba Tradisional Sambut Ramadhan, Ny. Genny Hendri Septa Apresiasi TP-PKK Kelurahan TBG

Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024 yang tinggal beberapa hari lagi, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Tabiang Banda Gadang (TBG), Kecamatan Nanggalo menggelar 3 lomba tradisional yang dipusatkan di kawasan kantor kelurahan setempat, Rabu (28/2/2024).

Ketiga lomba yang diikuti antar perwakilan TP-PKK Kelurahan se-Kecamatan Nanggalo tersebut, terdiri dari lomba marandang, qasidah rebana dan fashion show baju kuruang basiba.

Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa hadir membuka kegiatan saat itu, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya tiga lomba yang bernilai positif tersebut.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini penting dilaksanakan untuk melestarikan adat budaya tradisional Minangkabau. Seperti lomba fashion show baju kuruang basiba, kita tahu pakaian baju basiba penting dipakai kaum perempuan Minang di momen tertentu. Semoga dapat memberikan edukasi bagi generasi muda," harap Ny. Genny yang disambut antusias hadirin saat itu.

Demikian juga lomba marandang, Ketua TP-PKK Kota Padang itu menilai, lomba ini juga tak kalah pentingnya mengingat randang merupakan makanan tradisional khas Minangkabau yang harus diwariskan cara membuatnya kepada generasi muda.

"Selain itu juga ada lomba qasidah rebana. Saya melihat para peserta sangat antusias. Semoga kesenian tradisional dengan lagu-lagunya yang mengandung syair dakwah Islamiyah ini, terus diwarisi kepada generasi muda kita," tukas istri Wali Kota Padang itu penuh semangat.

Dalam kesempatan ini hadir Ketua TP-PKK Kelurahan TBG Ny. Lina Sanusi beserta pengurus dan kader. Juga terlihat Sekcam Nanggalo Mimien Halida bersama Lurah se-Kecamatan Nanggalo, para dewan juri dan masyarakat yang antusias.*