Pohon tumbang ganggu arus lalu lintas, BPBD Pesisir Selatan gerak cepat lakukan evakuasi

id TRC BPBD Pessel ,berita pessel,berita sumbar

Pohon tumbang ganggu arus lalu lintas, BPBD Pesisir Selatan gerak cepat lakukan evakuasi

Tim TRC BPBD Pesisir Selatan Posko Tarusan bergerak cepat mendatangi Tempat Kejadian Pohon Tumbang ketika menerima informasi adanya peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Jongah Kenegarian Duku Utara kecamatan Tarusan (ANTARA/HO)

Painan (ANTARA) - Tim TRC BPBD Pesisir Selatan Posko Tarusan bergerak cepat mendatangi Tempat Kejadian Pohon Tumbang ketika menerima informasi adanya peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Jongah Kenegarian Duku Utara kecamatan Tarusan Kabupaten Pesisir Satan Kamis (01/02) Pukul 19.30 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pessel Defrisiswandi menjelaskan dimana dengan adanya laporan masyarakat Tim TRC BPBD Pessel Posko Tarusan langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi batang pohon yang menghalangi akses jalan Padang – Painan.

“Tim TRC BPBD Pessel Posko Tarusan langsung menuju ke lokasi,dibantu masyarakat sekitar mengevakuasi batang pohon yang mengganggu arus lalu lintas,” jelasnya Defrisiswandi Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Pessel.

Dikatakan proses evakuasi yang dilakukan anggota TRC BPBD dan masyarakat dilakukan dengan cara dipotong menggunakan mesin Sinsow dan parang.

“Alhamdulillah dengan kerja sama dilokasi pohon Tumbang pukul 21.55 WIB malam sudah Dibersihkan arus lalu lintas kembali lancar” sebut Defrisiswandi

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja arus lalu lintas sempat tersendat dalam beberapa waktu,Defrisiswandi Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Pessel itu juga menghimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati di situasi cuaca saat ini.

“Kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati – hati saat menjalankan aktivitas mengingat cuaca saat ini tidak menentu. Potensi bencana alam bisa saja terjadi kapan pun dan dimana pun,” pungkasnya.