Irwan Afriadi usulkan renovasi Stadion Agus Salim kepada Anies Baswedan

id Irwan Afriadi ,berita sumbar,beita padang

Irwan Afriadi usulkan renovasi Stadion Agus Salim kepada Anies Baswedan

Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Anggota DPRD Sumbar Irwan Afriadi (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

Padang (ANTARA) - Anggota DPRD Sumbar Irwan Afriadi mengusulkan untuk melakukan renovasi Stadion Haji Agus Salim Padang agar menjadi stadion berstandar FIFA kepada Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan.

“Kami sudah usulkan dan Pak Anies menyetujui. Syaratnya tentu Anies Baswedan harus menang dan menjadi Presiden RI,” kata Ketua Bappilu Partai NasDem Sumbar ini.

Manajer PSP Padang ini mengatakan usulan ini disampaikan karena sesuai dengan salah satu program yang diusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Pemilu Presiden 2024.

Calon Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 ini menjelaskan Anies memiliki program pembangunan 10 stadion di Indonesia yang akan direnovasi sesuai dengan standar FIFA.

Stadion Haji Agus Salim ini, lanjutnya memiliki nilai historis yang panjang dan tentu harus dirawat dengan baik karena stadion yang dibangun pada 1983 menjadi salah satu bangunan bersejarah di Sumbar.

Selain itu, lanjutnya Stadion Haji Agus Salim saat ini kondisinya termakan usia sehingga harus dilakukan perawatan dan perbaikan menyeluruh.

Stadion Haji Agus Salim ini nantinya tidak akan menggelar pertandingan saja tapi juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang sejarah sepakbola di Sumatera Barat.

“Saya pastikan Stadion Haji Agus Salim Padang masuk dalam 10 stadion yang menjadi program Anies Baswedan,” kata dia

Ia mengakui inisiatif ini disampaikannya kepada Anies Baswedan sebagai bentuk kecintaan kepada sepakbola Sumatera Barat.

"Kami berinisiatif menyampaikan hal itu karena Sumbar butuh stadion berstandar FIFA seperti Jakarta Internasional Stadium yang sukses dibangun Anies saat menjadi Gubernur DKi Jakarta," kata dia

Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan kembali mengunjungi wilayah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Capres yang berpasangan dengan Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ini dikabarkan sehari penuh bakal berada di tanah Minang.

Anies Baswedan dijadwalkan mengunjungi Sumbar pada Rabu (3/1). Ini merupakan lawatan kedua Anies di Ranah Minang, setelah berkunjung di awal bulan November tahun 2023 lalu.

Anies Rasyid Baswedan bersama petinggi DPW NasDem Sumbar dan masyarakat saat mengunjungi Makam Syekh Burhanudin, Rabu (1/11/2023).

Jadwal Anies Baswedan – Sumatera Barat Rabu, 03 Januari 2024:

1. 08.25 WIB: CP tiba di Bandara Internasional Minangkabau

Lokasi : Bandara Internasional Minangkabau

2. 10.30 WIB: Desak Anies

Lokasi : Lapangan Cindua Mato

3. 13.00 WIB: Kolompencapir Petani

Lokasi : Sawah Solok Padang Lindang

4. 14.45 WIB: Pertemuan Simpatisan

Lokasi : GOR Tanjung Paku