Irwan Afriadi lepas SSB BBC berlaga di Liga Muda U-12 tingkat nasional

id Sumbar,sepakbola,Padang

Irwan Afriadi lepas SSB BBC berlaga di Liga Muda U-12 tingkat nasional

Anggota DPRD Sumbar yang juga Dewan Pembina SSB Batung Taba Club (BBC) Irwan Afriadi melepas tim SSB BBC berangkat ke Kota Semarang mengikuti Liga Usia Muda U-12 FOPSSI (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Anggota DPRD Sumatera Barat Irwan Afriadi secara resmi melepas keberangkatan Sekolah Sepak Bola (SSB) Batuang Taba Club (BBC) Kota Padang yang mewakili Sumatera Barat di Liga Muda FOPSSI U-12 tingkat nasional yang digelar di Kota Semarang 22-28 Juli 2022.

"Kita apresiasi tim SSB BBC yang terus melakukan pembinaan sepak bola usia muda. BBC ini tim legendaris dan salah satu tim yang menjadi tim perserikatan PSP Padang," kata pria yang juga Dewan Penasehat SSB BBC ini di Padang, Minggu.

Menurut dia hal ini suatu kebanggaan karena berhasil menjadi yang terbaik dan mewakili Sumbar di ajang tersebut, namun ia meminta pemain agar jangan jumawa tapi merendah dan terus berlatih untuk menjadi yang terbaik.

"Kita apresiasi tim ini karena juga dilepas Wali Kota Padang Hendri Septa dan juga Gubernur Sumbar Mahyeldi. Bahkan Wali Kota memberikan dana bantuan Rp10 juta dan jaket tim. Saya juga memberikan bantuan dana Rp10 juta untuk tim ini," kata dia.

Sementara manajer SSB Batung Taba Nofriadi Saputra sangat bersyukur karena tim ini masih bisa menyempatkan diri berlaga di Liga Usia Muda.

"Secara fisik mental dan strategi tim kita sudah siap berlaga dan mendapatkan hasil maksimal. Semoga kiprah ini mampu membawa juara Liga Usia Muda U-12 ini ke Kota Padang," kata dia.

Hari ini anak-anak berangkat menggunakan busa bersama orang tua untuk berlaga di Kota Semarang dan pihaknya meminta doa seluruh warga Padang dan Sumbar umumnya agar tim ini mendapatkan hasil yang optimal.

"Kita terus bekerja keras agar anak-anak enjoy bermain dan menikmati proses yang telah mereka jalani dalam latihan," kata dia.

SSB BBC sendiri membawa 14 orang anggota Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Batuang Taba FC usia 12 tahun (U-12) agar menjadi tim terbaik dan menorehkan prestasi bagi Sumbar di Liga Muda FOPSSI yang digelar di Semarang pada 22 hingga 28 Juli mendatang.

Tim Batuang Taba FC sebelumnya juga telah meraih sederet prestasi membanggakan, diantaranya menjuarai Piala Wali Kota Padang tahun 2021, Juara Piala Askot PSSI Padang tahun 2022, Piala SIWO PWI Sumbar 2022, dan Piala Wali Kota Pariaman 2022.