Disperkim Solok tuntaskan pengerjaan bantuan rumah tak layak huni

id Disperkim, Kota Solok, telah, selesaikan pengerjaan, bantuan RTLH

Disperkim Solok tuntaskan pengerjaan bantuan rumah tak layak huni

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra saat menyerahkan bantuan bedah rumah ke salah seorang warga penerima bantuan di Kota Solok, Sumbar (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar) telah menuntaskan pengerjaan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) warga yang membutuhkan pada tahun anggaran 2023.

Kepala Dinas Perkim Kota Solok Hanif di Solok, Senin, menyebutkan bantuan RTLH pada tahun anggaran 2023 sebanyak 106 unit telah dialokasikan dan tuntas dikerjakan 100 persen untuk pembangunan baru dan rehabilitasi bagi warga yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan.

Ia mengatakan selanjutnya akan dilakukan serah terima dari Pemkot Solok melalui Disperkim setempat kepada penerima bantuan secara resmi.

Hanif menyampaikan apresiasi kepada bidang kawasan permukiman beserta tim RTLH Kota Solok yang telah melaksanakan pekerjaan ini tepat waktu sesuai dengan tahapan.

"Mudah-mudahan program ini dapat dirasakan oleh penerima bantuan," ujar dia.

Ia mengatakan bahwa tujuan Disperkim memberikan program ini untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah atau kurang mampu bisa memiliki rumah yang layak huni.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan perbaikan rumah, Uci Ramora dari Kelurahan Tanah Garam menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Solok.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Solok serta kepada Baznas dan Dinas Perkim Kota Solok, sebab rumah saya kini menjadi lebih bagus dan layak untuk dihuni," ujar dia.

Ia bersyukur, karena dulunya rumah miliknya hanya rumah kayu, sekarang di depan matanya sudah kelihatan lebih layak dan bagus.

"Saat ini kami sedang mengumpulkan dana untuk pengecatan dan pembuatan pagar agar rumah kami lebih indah dipandang,” ucapnya.