Jemput aspirasi rakyat, bupati Solok temu ramah bersama masyarakat Nagari Alahan Panjang

id Jemput aspirasi rakyat, bupati Solok, temu ramah, bersama masyarakat, Nagari Alahan Panjang

Jemput aspirasi rakyat, bupati Solok temu ramah bersama masyarakat Nagari Alahan Panjang

Jemput aspirasi rakyat, bupati Solok temu ramah bersama masyarakat Nagari Alahan Panjang (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Bupati Solok Epyardi Asda melakukan kunjungan kerja dan temu ramah bersama masyarakat Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat dalam rangka menjemput aspirasi rakyat.

"Adapun tujuan saya hadir adalah dalam rangka memenuhi unsur proses di dalam mengatur anggaran kita di APBD Kabupaten Solok di mana proses anggaran itu kami menganut sistem anggaran berbasis kebutuhan rakyat yang artinya proses penyusunan anggaran itu kami buat berdasarkan usulan dari masyarakat," Epyardi di Solok, Kamis.

Ia mengatakan saat baru dilantik menjadi Bupati Solok tingkat Pelayanan Publik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Solok adalah yang paling rendah di Indonesia.

Menanggapi hal itu kita mengambil langkah tegas serta mengajak seluruh ASN bersatu dan bersama-sama bertekad membangun kampung halaman juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pemkab Solok terus melakukan upaya perbaikan sehingga sampai saat ini berdasarkan penilaian Ombudsman di tahun 2022 tingkat pelayanan publik Pemerintah Kabupaten yang diberikan oleh Ombudsman RI adalah yang terbaik di Sumatera Barat dan insyaallah Tahun 2023 ini kita bertekad menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia.

Jemput aspirasi rakyat, bupati Solok temu ramah bersama masyarakat Nagari Alahan Panjang (ANTARA/HO-Diskominfo)


Kabupaten Solok akan ditingkatkan dan akan terus kita kembangkan. Jika kita bersama dan bersatu maka pembangunan akan dapat terus berjalan, Target kita di Kecamatan Lembah Gumanti akan menjadi pusat perekonomian Kabupaten Solok di masa yang akan datang.

Dalam sambutannya Bupati Solok membuka sesi dialog bersama masyarakat dan mendengarkan Usulan dan Aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat, Berikut beberapa usulan masyarakat Nagari Alahan Panjang.

Masyarakat setempat meminta Alsintan untuk kelompok tani di Nagari Alahan Panjang, lanjutan pembangunan Mushalla dan Mobiler SMPN 7 Lembah Gumanti, serta perbaikan jalan batang hari pekan Selasa.

Perbaikan Jalan Lingkungan Batang Hari, pengembangan pamsimas di Jorong Taratak Garundi, pengerasan jalan lingkungan di Jorong Taratak Garundi, pengecoran jalan menuju SDN 37 Alahan Panjang di Jorong Batu Putih, pagar dan mushalla untuk SDN 31 Alahan Panjang.

Masyarakat juga meminta Drainase Jalan di Nagari Alahan Panjang, pengecoran Jalan Simpang Taluak Dalam menuju Parak Kopi, pengecoran Jalan Menuju SDN 14 Alahan, pengecoran Jalan Usaha Tani Jorong Taluak Dalam, perbaikan Jalan Lingkar Jorong Padang Laweh, pengecoran Jalan Batu Bagiriak Galagah, jalan Lingkungan dari SMKN 1 Lembah Gumanti menuju Bukit Galagah, pengecoran Jalan Usaha Tani Bukit Tanang, peralatan Kesenian untuk Bundo Kanduang Nagari Alahan Panjang.

Jemput aspirasi rakyat, bupati Solok temu ramah bersama masyarakat Nagari Alahan Panjang (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)


Pj Wali Nagari Alahan Panjang Dahri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok atas pembangunan yang diberikan untuk Nagari Alahan Panjang pada tahun 2023 dengan total anggaran ±3,4 miliar.

"Besar harapan kami masyarakat Nagari Alahan Panjang untuk pembangunan di nagari kita ke depannya," ucap dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan melalui program anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi yang telah masuk ke Nagari Alahan Panjang dengan total anggaran lebih kurang Rp8,2 miliar.

Dalam kunjungan itu, juga dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi mengatakan bahwa saat ini dia diamanahkan oleh masyarakat Sumatera Barat, Solok pada khususnya untuk menjadi perpanjangan tangannya di DPR RI.

"Saat ini saya diamanahkan untuk duduk di komisi 5 DPR RI yang membidangi infrastruktur, perhubungan dan pembangunan desa serta daerah tertinggal," ujar dia.

Jemput aspirasi rakyat, bupati Solok temu ramah bersama masyarakat Nagari Alahan Panjang


Ia mengatakan kehadirannya ke daerah itu guna menjemput aspirasi masyarakat mana yang masih perlu dibantu.

"Insya Allah sesuai dengan tupoksi saya di DPR RI dan juga sesuai dengan kemampuan anggaran dari pusat tentu akan kami selesaikan," kata dia.

Untuk membawa APBN akan ia berjanji terus diperjuangkan ke Kabupaten Solok kampungnya sendiri khususnya ke Nagari Alahan Panjang karena menurut dia dari Solok oleh Solok untuk Solok.

Selain itu, Bupati Solok juga melakukan kunjungan kerja dan temu ramah ke Nagari Aie Dingin tepatnya di SMPN 3 Lembah Gumanti.

Pj Wali Nagari Aie Dingin Heril Wandi mengatakan pembangunan pemerintah Kabupaten Solok tahun 2023 yang masuk di Nagari Aie Dingin berjumlah sebesar Rp2 miliar untuk itu kita ucapkan terima kasih kepada Bupati Solok.

Pada tahun 2023 ini banyak Program Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi yang telah masuk ke Nagari Aie Dingin yakni P3TGAI, Pansimas, BSPS dengan total anggaran Rp1 miliar.

Dengan Hadirnya Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI bersama kita pada hari ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak pembangunan di Nagari Aie Dingin kedepannya.