Bupati Rusma Yul Anwar lepas peserta gerak jalan santai meriahkan HUT PGRI dan KORPRI

id Bupati Rusma Yul Anwar,berita pessel,berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar lepas peserta gerak jalan santai meriahkan HUT PGRI dan KORPRI

Bupati Rusma Yul Anwar lepas peserta gerak jalan santai meriahkan HUT PGRI dan KORPRI

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwat melepas peserta Gerak Jalan Santai dalam rangka peringatan HUT PGRI Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023, dengan tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar” dan HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023 memgambil tema “KORPRI-kan Indonesia” di Kabupaten Pesisir Selatan di halaman kantor bupati setempat, Jumat (24/11).

Gelaran Gerak Jalan Santai tersebut mengambil Start dan Finish di Kantor Bupati Pesisir Selatan, Jalan H Agus Salim No 1 Painan, yang diikuti 4.000 orang lebih terdiri dari guru dan tenaga kependidikan serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten di Pesisir Selatan.

Uniknya, gelaran jalan santai di Ibukota Kabupaten Pesisir Selatan ini juga menyediakan doorprize, atau hadiah bagi semua peserta yang mampu menyelesaikan semua rute hingga mencapai finish di Kantor Bupati Pesisir Selatan tanpa kehilangan satu rute pun.

Bupati Pesisir Selatan,Rusma Yul Anwar mengapresiasi kegiatan Gerak Jalan Santai dalam rangka peringatan HUT PGRI Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023, dengan tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar” dan HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023 mengambil tema “KORPRI-kan Indonesia” di Kabupaten Pesisir Selatan tersebut.

"Ya, selain memperingati HUT PGRI dan KORPRI, kegiatan jalan santai ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi, guru dan para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan serta meningkatkan kebugaran tubuh, karena jalan santai itu juga merupakan bentuk olahraga yang mesti terus dilakukan secara intensif," katanya.

Sementara Ketua Panitia Peringatan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023 Kabupaten Pesisir Selatan, Murdianto, M.Pd menjelaskan, bahwa kegiatan Gerak Jalan Santai ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT PGRI dan HUT KOPRI Tahun 2023 di Pesisir Selatan.

Dikatakan, disamping gerak jalan santai memperingati HUT PGRI ke-78 dan HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023 di Pesisir Selatan ini juga dimeriahkan dengan menggelar Lomba MTQ dan pertandingan olahraga Cabang Bulutangkis, Vollyball, Solo asing dan Tenis Meja bagi guru-guru berbakat di Pesisir Selatan, yang dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 24 November 2023 di tiga tempat yakni GOR Zaini Zein, Dinas Pendidikan dan Masjid Akbar Baiturahman Kota Painan.

Puncak kegiatan nantinya adalah Upacara Bendera Peringatan HUT PGRI ke-78 dan HUT PGRI ke-52 Kabupaten Pesisir Selatan di GOR Ilyas Yakub Painan pada tanggal 27 November 2023. "Untuk pembiayaan kegiatan tersebut bersumber dari anggaran PGRI Kabupaten Pesisir Selatan," ucapnya.

Gelaran Gerak Jalan Santai HUT PGRI ke-70 dan HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023 itu juga didukung oleh BUMD Daerah yaitu Bank Nagari Sumatera Barat Cabang Painan, dengan menyediakan banyak hadiah menarik.

"Kegiatan ini juga disupport oleh Bank Daerah, Bank Nagari Sumatera Barat Cabang Painan untuk menyiapkan hadiah dan sosialisasi program inovasi sistem transaksi digital bagi masyarakat di Pesisir Selatan," tutupnya.