Bupati Rusma Yul Anwar apresiasi solidaritas Serdadu Pesisir Selatan

id Bupati Pesisir Rusma Yul Anwar,Berita pessel,Berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar apresiasi solidaritas Serdadu Pesisir Selatan

Bupati Rusma Yul Anwar (baju putih) dan Dandim 0311 Letkol. Inf. Sunardi (tiga dari kanan) foto bersama usai serah terima bantuan korban banjir dari Forum Serdadu Pessel

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Rusma Yul Anwar mengucapkan terima kasih atas kepedulian Forum Serdadu Pesisir Selatan, Sumatera terhadap korban bencana banjir dan longsor d daerah itu.

Bantuan tersebut tidak hanya karena rasa kedaerahan semata, namun lebih pada wujud kedekatan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat, sesuai moto 'Bersama Rakyat, TNI Kuat.'

*Kami atas nama pemerintah kabupaten dan pribadi mengucapkan terima kasih pada segenap anggota dan pengurus Serdadu Pessel," ungkap bupati di Painan, Jumat 19 April.

Bantuan yang diterima Bupati Rusma Yul Anwar itu diserahkan langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol. Inf. Sunardi di halaman kantor bupati.

Serdadu Pessel adalah Anggota TNI dari putra daerah Pesisir Selatan yang bertugas di luar daerah, dengan mengumpulkan donasi amal bencana banjir untuk masyarakat yang terdampak.

Bupati melanjutkan bantuan tersebut tentu akan sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak, bahkan mempercepat upaya pemulihan pasca bencana.

“Semoga dengan bantuan ini bisa menjadi amal jariyah bagi serdadu Pessel dan seluruhnya yang berpatisipasi dalam kegiatan amal ini, dan berikan kesehatan kepada seluruh serdadu yang mengemban tugas di luar daerah Pessel,” tutur bupati.

Pada kesempatan itu Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Sunardi beserta Danunit Intel Kodim mengatakan bantuan dari Forum serdadu Pessel yang dikumpulkan telah kami serahkan secara simbolis kepada Bupati Pessel.

“Alhamdulilah, bantuan dari forum serdadu sudah kami serahkan dan disambut baik Bupati Pessel, bantuan berupa mie instan dan beras untuk dibagikan ke masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Dandim.