Solok Selatan tingkatkan pemahaman keluarga sadar hukum

id Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi ,Berita solsel,Berita sumbar

Solok Selatan tingkatkan pemahaman keluarga sadar hukum

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi didampingi asisten I Efi Yandri dan Kabag Hukum Alkhairi Fajri foto bersama dengan Narasumber saat sosialisasi sadar hukum bagi Kadarkum. Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menggelar sosialisasi untuk Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran hukum bagi masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana peningkatan pemahaman dan kesadaran hukum serta menumbuhkan rasa sadar hukum bagi semua kelompok Kadarkum dan bisa menularkan kepada masyarakat sekitar," kata Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, di Padang Aro, Selasa.

Dia mengatakan kegiatan sosialisasi sadar hukum ini menunjukkan komitmen pemerintah menciptakan dan mendorong masyarakat untuk memiliki pemahaman hukum yang tinggi dan patuh terhadap aturan yang berlaku.

Kepala Bagian Hukum Setdakab Solok Selatan Alkhairi Fajri menyebutkan, pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran hukum di kalangan masyarakat.

Selain itu, tujuan utama sosialisasi ini untuk mewujudkan kesadaran dan ketaatan hukum individu, sehingga masyarakat memahami hak dan kewajibannya sebagai warga negara yang taat pada perundang-undangan yang berlaku.

Dengan adanya kesadaran serta pemahaman hukum katanya, akan mengurangi praktek pelanggaran hukum di tengah-tengah masyarakat.

Sosialisasi ini mengangkat tema, melalui pembinaan Kelompok Keluarga Sadar Hukum, kita wujudkan masyarakat sadar hukum.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat.