Bupati Tanah Datar perjuangkan perbaikan ruas jalan hingga ke pusat

id Bupati Tanah Datar Eka Putra,berita tanah datar,berita sumbar

Bupati Tanah Datar perjuangkan perbaikan ruas jalan hingga ke pusat

Bupati Tanah Datar Eka Putra (kiri) perjuangkan perbaikan ruas jalan provinsi dan kabupaten hingga ke pusat (Antara/HO) 

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar Eka Putra datangi Direktorat Jendral (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR RI dalam rangka perbaikan ruas jalan provinsi yang mengalami rusak parah di daerah itu.

"Kemarin saya di dampingi Anggota DPR RI Pak Andre Rosiade dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mendatangi Dirjen Bina Marga terkait perbaikan jalan di Kabupaten Tanah Datar. Tidak hanya jalan provinsi tapi juga jalan kabupaten," kata Bupati Eka Putra di Batusangkar Selasa.

Dia mengatakan, akses jalan merupakan hal yang paling vital bagi kehidupan masyarakat. Apabila akses jalan lancar maka perekonomian masyarakat pun maju.

Begitu pula sebaliknya, akses jalan yang rusak selain membuat resah pengendara yang melintas dan membahayakan, juga berdampak pada kunjungan dan ekonomi masyarakat di Tanah Datar.

"Oleh sebab itu kami meminta dukungan langsung dari Dirjen Bina Marga agar perbaikan jalan yang ada di wilayah kabupaten Tanah Datar bisa disegerakan," kata dia.

Bupati mengatakan, tidak saja memperjuangkan perbaikan jalan provinsi yang rusak parah di Tanah Datar, pihak nya juga mengusulkan perbaikan jalan kabupaten.

Dia mengaku telah menyerahkan proposal perbaikan jalan yang bersentuhan langsung dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kita juga sudah serahkan dan langsung diterima pak Dirjen. Yang pertama tentu jalan tujuh pintu masuk ke Batusangkar, selanjutnya ada jalan-jalan kabupaten yang memang bersentuhan langsung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Tanah Datar," kata dia.