Pemkot Bukittinggi apresiasi ajang pencarian bakat Bintang Radio 2023

id Pemkot Bukittinggi,Bintang Radio 2023,Berita bukittinggi,Berita sumbar,RRI Bukittinggi

Pemkot Bukittinggi apresiasi ajang pencarian bakat Bintang Radio 2023

Kadiskominfo Kota Bukittinggi, Suryadi saat membuka acara ajang pencarian bakat Bintang Radio 2023 yang digelar oleh LPP RRI Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mengapresiasi kegiatan ajang pencarian bakat Bintang Radio 2023 yang digelar oleh Lembaga Penyiaran Pemerintah Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bukittinggi.

"Pemkot Bukittinggi sangat mendukung, juara yang berlaga di nasional nanti akan menjadi lambang atau cerminan kota, Bukittinggi penghasil talenta seni sejak dulu hingga saat ini," kata Plt. Kadiskominfo Bukittinggi, Suryadi, Sabtu.

Kadiskominfo membuka secara langsung babak semifinal Bintang Radio 2023 tingkat RRI Bukittinggi yang menjadi stasiun radio dengan delapan daerah kerja di Sumatera Barat.

Suryadi menegaskan kepala daerah setempat selalu memberikan penghargaan dan perhatian khusus kepada generasi muda berprestasi yang berlaga hingga tingkat nasional.

"Prestasi anak muda Bukittinggi tentu menjadi kebanggaan khusus bagi pemerintah, reward selalu diberikan sebagai bentuk motivasi mengejar prestasi," kata dia.

Ia meminta Bintang Radio RRI tidak saja hanya menjadi ajang mencari bakat tetapi juga mampu mengambil bagian pembelajaran sejarah penting dan strategisnya RRI bagi Indonesia sejak lama.

"RRI adalah salah satu alat penyelamat bangsa, dengan siarannya kemerdekaan dipertahankan Indonesia diumumkan tetap berdiri meski Sukarno Hatta ditawan, ini bekaitan khusus dengan Kota Bukittinggi dengan perannya sebagai pemerintahan darurat Indonesia," kata Suryadi.

Sementara itu, Plh. Kepsta RRI Bukittinggi, Adrayoza mengatakan ajang pencarian bakat Bintang Radio sudah digelar sejak 1951 dan berhasil melahirkan talenta seni bermusik khususnya penyanyi sejak dulu.

"Sejumlah penyanyi top tanah air bahkan memulai karir pada ajang Bintang Radio, seperti Titiek Puspa, Adi Bing Slamet, Broery Marantika, Hetty koes Endang, Andi Meriem Matalata dan Rafika Duri," kata dia.

Khusus untuk Kota Bukittinggi juga melahirkan artis dan penyanyi saat ini yang menjadi juara nasional ajang bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Yogi Astra.

"Yogi Astra lulusan Bintang Radio RRI Bukittinggi 2018, ia sudah memulai audisi bahkan sejak 2013, saat ini sudah menjadi penyanyi profesional yang bahkan tampil di luar negeri," kata Adrayoza.

Yogi Astra juga bersedia langsung menjadi salah satu dewan juri dari 42 peserta yang lolos ke dalam babak penyisihan Bintang Radio 2023 RRI Bukittinggi.