Semen Padang FC datangkan striker asal Nigeria

id Semen Padang FC,Kenneth Ngwoke,Liga 2

Semen Padang FC datangkan striker asal Nigeria

Kenneth Ikechukwu Ngwoke striker asal Nigeria yang didatangkan Semen Padang FC. (ANTARA/HO-Semen Padang FC).

Padang (ANTARA) - Setelah berhasil menggaet bek tengah asal Korea Selatan Kim Min Gyu, Semen Padang FC kembali mendatangkan striker asal Nigeria guna memenuhi slot pemain asing sekaligus menghadapi kompetisi Liga 2.

"Pemain kedua yang didatangkan Semen Padang FC adalah Kenneth Ikechukwu Ngwoke asal Nigeria dan berposisi sebagai striker," kata CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Rabu.

Pemain dengan postur tinggi 183 sentimeter tersebut sebelumnya memperkuat Syekh Russel KC yang berkompetisi di Liga Bangladesh dan Churchill Brother di Liga utama India.

Win Bernadino mengatakan sama halnya dengan Kim, pemain yang akrab disapa Kenneth Ngwoke tersebut didatangkan sesuai keinginan tim pelatih.

"Sesuai permintaan kita langsung mengontak Kenneth Ngwoke untuk segera bergabung dengan tim. Alhamdulillah, hari ini sudah berada di mes Semen Padang FC dan besok (31/8) kemungkinan langsung medical check up. Kalau kondisinya bagus, akan langsung dikontrak," ujar Win Bernadino.

Dari statistik yang ada Kenneth dinilai Semen Padang FC sangat bagus sebagai bomber. Eks pemain Al-Nahda tersebut diharapkan bisa segera beradaptasi dengan tim dan menjadi tumpuan di lini depan.

"Kita berharap Kenneth menjadi striker yang bisa diandalkan seperti Edward Wilson yang sukses bersama Semen Padang FC dan menjadi idola publik di Ranah Minang," harap dia.

Harapan Win tentunya bukan tanpa alasan. Kendati Kenneth berasal dari negara berbeda dengan Edward Wilson Junior, namun pemilik nomor punggung 32 tersebut memiliki kesamaan dalam mengolah "sikulit bundar".

Senada dengan itu, pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri mengatakan kedatangan Kenneth diharapkan mampu menjadi tambahan ujung tombak tim berjuluk Kabau Sirah saat mengarungi Liga 2.

"Kehadirannya diharapkan mampu menjadi tulang punggung tim dalam mencetak gol. Kita juga berharap Kenneth bisa membantu pemain depan lainnya untuk lebih tajam di depan gawang," harap Delfiadri

Dengan kehadiran pemain kelahiran 29 Maret 1993 tersebut secara otomatis Semen Padang FC telah mengisi dua slot pemain asing sebagaimana ketentuan atau regulasi Liga 2.

Tambahan informasi, sebelumnya penyerang asal Nigeria tersebut memperkuat sejumlah klub di antaranya Syekh Russel KC, Al-Nahda, Churchill Brother, Saif FC, Gockmenkoy IYSK, Al Mina'a, Yenicami Agleden, Paykan dan El Sharkia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Semen Padang FC datangkan striker asal Nigeria