Pemkot Solok adakan kejurda karate Piala Wako Solok se-Sumatera Barat

id Pemkot Solok, adakan Kejurda karate, piala wali Kota Solok, se-Sumatera Barat

Pemkot Solok adakan kejurda karate Piala Wako Solok se-Sumatera Barat

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra dan Kadispora Solok Nurzal Gustin saat foto bersama dengan pemangku kepentingan terkait bersama tim olah raga Kota Solok (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Solok akan menggelar kejuaraan daerah karate se-Sumatera Barat memperebutkan Piala Walikota Solok (Wako Solok Cup) II Serambi Madinah pada 31 Agustus sampai 3 September 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok Nurzal Gustim di Solok, Selasa, mengatakan kejurda karate tersebut akan diadakan di GOR Alimin Sinapa, Kelurahan Tanjung Paku, Kota Solok.

Kejurda ini merupakan yang ke-2 kalinya diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Solok.

Nurzal juga menyampaikan harapannya agar kejurda kali ini tidak kalah meriah dari kegiatan yang sebelumnya.

"Hal ini mengingat rasa rindu atlet dan masyarakat dengan event yang sempat sepi dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda beberapa tahun sebelumnya," kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan rekan-rekan panitia telah bergerak mempersiapkan kejurda tersebut, terutama terkait administrasi dan hal-hal teknis yang diperlukan.

"Alhamdulillah sebelumnya kita bisa bertemu untuk menyamakan persepsi dalam mempersiapkan event ini," kata dia.

Ketua FORKI Kota Solok, Nasril In Dt. Malintang Sutan yang sehari-hari merupakan anggota DPRD Kota Solok dari Fraksi Golkar itu juga menyampaikan keinginan besarnya untuk menyukseskan event yang akan digelar nanti.

“Saya serius dengan amanah yang saya emban dan tentunya saya sangat berharap event ini dapat sukses dan berjalan lancar. Oleh karenanya perlu dibangun komunikasi sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud,” ucap dia.

Lebih lanjut, ia berharap semoga ajang yang akan digelar tersebut berjalan dengan lancar dan lebih meriah dari kejurda sebelumnya.