Kemenkominfo RI publikasikan prestasi berhasil diraih Pemkab Solok

id Kemenkominfo RI, publikasikan prestasi, yang berhasil diraih, Pemkab Solok

Kemenkominfo RI publikasikan prestasi berhasil diraih Pemkab Solok

Bupati Solok Epyardi Asda saat foto bersama dengan rekan-rekan Dinas Kominfo Kabupaten Solok, Sumatera Barat (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI mempublikasikan prestasi yang telah banyak berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kemenkominfo RI yang telah berkenan untuk mempublikasikan daerah Kabupaten Solok ini," ujar Bupati Solok Epyardi Asda di Solok, Rabu.

Epyardi juga mengungkapkan selama ia menjabat sebagai Bupati Solok banyak yang telah dicapai dengan kekompakan di bawah naungan Solok Super Team (SST).

“Kami di bawah SST kompak membangun dan mengabdi untuk masyarakat. Dan alhamdulillah banyak yang mengakui melalui penghargaan yang kami terima," ujar dia.

Ia menyebutkan prestasi-prestasi tersebut mulai dari pelayanan publik yang dinilai oleh Ombudsman dengan nilai tertinggi di Sumbar.

Lalu bidang kesehatan di mana sejumlah Puskesmas di Kabupaten Solok mendapat penilaian terbaik. Di sektor pendidikan juga menjadi mutu terbaik di Sumbar.

"Selanjutnya, angka stunting yang turun drastis bahkan saya diangkat menjadi orang tua hebat nasional oleh BKKBN,” ucap dia.

Ia juga menjelaskan banyak sektor yang terus meningkat salah satunya di bidang pariwisata. Di mana pada tahun 2023 angka kunjungan tembus mencapai 1 juta lebih. Angka ini diprediksi terus meningkat pada tahun 2024.

“Ini semua tentu belum apa-apanya. Tentu kami masih berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kami,” ucapnya.

Sebelumnya, kata Epyardi tim dari Kemenkominfo RI pada Kamis (18/4) telah melakukan wawancara tentang pencapaian yang telah berhasil diraih oleh Pemkab Solok.

Kominfo tersebut membawa tim GPR TV dengan program kabar daerah memberikan informasi mengenai kemajuan pembangunan di setiap provinsi. Program lainnya, kupas tuntas lugas mengenai kebijakan baru pemerintah.

Di samping itu, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Solok Syafriwal mengatakan tim Kemenkominfo memang datang untuk mengeksplorasi capaian pemerintah Kabupaten Solok di bawah kepemimpinan Bupati Solok Epyardi Asda.

“Tim datang langsung dari Jakarta, dan langsung mewawancarai pak bupati. Banyak yang disampaikan pak bupati. Dan Kemenkominfo juga memantau langsung apa yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Solok,” ujarnya.