Polres Agam tabligh akbar bersama Anak Nagari Lubuk Basung

id Polres Agam,berita agam,berita sumbar

Polres Agam tabligh akbar bersama Anak Nagari Lubuk Basung

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat sedang memberikan sambutan saat tablig akbar di Masjid Syuhada Lapau Tapang, Kecamatan Lubuk Basung. Dok Humas Polres Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Kepolres Agam, Sumatera Barat AKBP Muhammad Agus Hidayat mengunjungi lapangan untuk bertemu langsung bersama warga melalui kegiatan tablig akbar bersama Anak Nagari Lubuk Basung di Masjid Syuhada Lapau Talang, Kamis (27/9) malam.

Tablig akbar dalam rangka untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah.

"Tablig akbar bersama dengan warga ini merupakan salah satu program unggulan dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Agam," katanya.

Ia menambahkan, program ini akan rutin dilaksanakan, baik itu di masjid ataupun mushalla yang berbeda

Selain untuk mendalami ilmu agama melalui pengajian yang disampaikan ustadz penceramah, tambahnya, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk merangkul masyarakat berbuat ke jalan kebaikan serta meningkatkan hubungan silaturahmi.

Selain itu, meningkatkan komunikasi antara Polri khususnya Polres Agam dengan masyarakat sekitar wilayah hukumnya, sehingga informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas terkini itu bisa diketahui secara langsung.

"Program ini bertujuan untuk mendukung agenda pemerintah Kabupaten Agam menuju Agam yang lebih maju," katanya.

Ia mengakui, majunya sebuah negeri itu, tidak akan terlepas dari tingkat kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dan akhlak warganya.

Ketika masyarakat suatu daerah sudah memiliki kemampuan SDM yang unggul dan berakhlak mulia, maka angka kejahatan di daerah itu juga akan turun.

"Untuk itu, mari bersama mewujudkan masyarakat Agam yang memiliki SDM unggul serta berakhlak mulia," katanya.