Ingin tahu, ini empat laptop untuk desain grafis spesifikasi mantap

id Laptop untuk desian grafis

Ingin tahu, ini empat laptop untuk desain grafis spesifikasi mantap

Laptop untuk desian grafis (ANTARA/HO-Unsplash.com)

Membeli laptop untuk desain grafis tidak bisa sembarangan karena Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan
Jakarta (ANTARA) -

Desainer grafis merupakan salah satu profesi yang paling banyak peminatnya saat ini. Ada banyak perusahaan yang membutuhkan seorang desainer grafis untuk mengembangkan bisnisnya. Kalau Anda salah satunya, penting untuk menyiapkan laptop untuk desain grafis.

Sebab laptop merupakan perangkat yang paling dibutuhkan oleh seorang desainer grafis. Laptop yang digunakan untuk desain berbeda dengan laptop biasa. Jadi, Anda tidak bisa asal dalam memilih laptop.

Laptop untuk desian grafis (ANTARA/HO-Unsplash.com)Unsplash.com
Dalam menjalankan tugasnya seorang desainer grafis pasti membutuhkan laptop dengan spesifikasi mantap. Hal ini agar tugasnya bisa cepat selesai sesuai target dan hasilnya juga maksimal. Kalau Anda butuh laptop buat desain bisa lihat rekomendasinya di bawah ini.

1. ASUS Zenbook Pro 14

Rekomendasi pertama adalah ASUS Zenbook Pro 14 yang disebut sebagai laptop kreator. Memiliki ukuran layar sebesar 14.5 inchi dan menggunakan prosesor jenis intel Core i9 serta RAM berukuran besar yaitu 16GB dan 1TB untuk memori penyimpanan internal.

Laptop ini bisa terhubung dengan bluetooth, WiFi, dan kabel USB. Laptop ini tidak hanya untuk konten kreator saja tetapi juga semua pekerja di bidang kreatif. Memiliki GPU dan CPU yang canggih serta layarnya juga terbilang fleksibel.

Terdapat dua layar pada laptop ini yaitu layar sekunder yang bisa disebut dengan ScreenPad serta layar utama. Lewat layar utama Anda bisa melihat hasil akhir sebuah desain sebelum mempublikasikannya.

Sebagai salah satu laptop untuk desain grafis terbaik, ASUS Zenbook Pro 14 dijual dengan harga yang cukup fantastis yaitu 38 jutaan rupiah. Memiliki bobot yang terbilang ringan yaitu hanya 1.7 kg saja.

2. Apple Macbook Pro

Rekomendasi laptop khusus anak desain grafis yang ingin membuat desain brosur keren adalah Apple Macbook Pro. Ukuran penyimpanan internalnya mencapai 1TB dengan RAM sebesar 16GB. Perangkat ini sangat direkomendasikan bagi kreator yang memiliki Apple minded.

Kreator seperti itu biasanya sudah menaruh kepercayaan terhadap produk-produk Apple yang mendukung pekerjaannya. Hal ini karena tampilannya yang ramah serta kalibrasi warnanya juga lebih kuat. Tentu saja Apple Macbook Pro bukan termasuk laptop lemot.

Keunggulannya tidak hanya sampai di situ saja lho! Apple Macbook Pro adalah perangkat yang hemat daya baterai sehingga Anda tidak perlu pusing mencari colokan saat mengerjakan desain.

Sudah ada banyak aplikasi yang terinstal di laptop tersebut seperti Pixelmator Pro, Sketch, Vectorworks, Affinity Publisher 2, dan Adobe Illustrator. Terdapat chipset Apple Silicon yang membuat laptop tidak cepat panas sehingga lebih efisien.

3. ACER ConceptD

Rekomendasi laptop untuk desain grafis selain produk dari ASUS dan Apple adalah ACER Concept. Layar laptopnya berukuran 15.6 inchi dan memiliki RAM sebesar 32GB dengan penyimpanan 1TB.

Adapun jenis prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7 dari generasi ke-11 yang semakin meningkatkan keefektifan laptop. Produk ini sengaja dirancang untuk para desainer grafis agar lebih mudah dalam membuat desain.

Di bagian belakang terdapat huruf H yang menandakan bahwa performa laptop sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya sampai di situ, laptop ACER memiliki layar dengan bentuk unik sehingga tampak berbeda dari laptop lainnya.

Dengan bentuk layar yang unik tersebut Anda bisa mengubah laptop tersebut menjadi bentuk kanvas atau tablet. Layarnya menggunakan jenis PANTOLED Validated yang akan menampilkan berbagai macam warna pada sistem PMS (Pantone Matching System).

4. Lenovo Legion 5i Pro

Laptop untuk desain grafis berikutnya adalah Lenovo Legion 5i Pro yang berukuran 16 inci dengan RAM sebesar 16GB. Adapun untuk memori penyimpanan internalnya sebesar 1TB. Lenovo Legion sebenarnya termasuk salah satu laptop gaming.

Hanya saja Anda tetap bisa membuat desain melalui perangkat ini karena banyak kreator yang menggunakannya. Lenovo Legion ini memiliki layar mumpuni yang ditandai dengan gamut warna 100 persen.

Layar tersebut juga sudah mendapatkan sertifikat yang menandakan bahwa produsen menggunakan jenis layar rendah emisi cahaya biru. Keunggulan dari jenis layar tersebut adalah mencegah terjadinya gangguan pada mata.

Bagaimana apakah Anda sudah menentukan akan membeli laptop untuk desain grafis yang mana? Sekarang para penjual jasa desain grafis online menggunakan laptop khusus agar hasil desainnya bagus. Kalau Anda butuh jasa desain grafis terpercaya bisa klik di sini.