Pariaman kirim 33 atlet taekwondo ikuti Kejurda di Sijunjung

id atlet taekwondo pariaman,berita pariaman,Wako Pariaman,berita sumbar

Pariaman kirim 33 atlet taekwondo ikuti Kejurda di Sijunjung

Wako Pariaman, Sumbar Genius Umar (tengah) berfoto bersama bersama 33 atlet taekwondo, satu manajer, dan tiga pelatih yang akan mengikuti Kejurda Sumbar di Kabupaten Sijunjung, Senin. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Kota Pariaman, Sumatera Barat mengirimkan 33 atlet taekwondo yang terdiri dari empat dojang atau perguruan di daerah itu guna mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo di Kabupaten Sijunjung yang berlangsung dari 3 sampai dengan 7 Juli 2023.

"Saya yakin, sebelum bertanding anak-anak semua sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin dengan latihan-latihan yang sudah dilakukan selama ini," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat melepas puluhan atlet tersebut di Pariaman, Senin.

Ia meminta pengurus dan pelatih taekwondo yang berangkat agar terus memberikan dukungan dan menjalin komunikasi dengan atlet tersebut selama di lokasi Kejurda guna memberikan mereka semangat dalam pertandingan.

Selain itu, lanjutnya ia juga meminta para atlet tersebut menjaga kedisiplinan serta mengikuti aturan dan arahan yang diberikan oleh pelatih.

Para atlet juga diminta untuk menjaga kesehatan dan ibadah agar meraih prestasi serta membawa medali emas sehingga tidak saja mengharumkan nama keluarga namun juga Pariaman.

“Saya ingin anak-anak semua selalu menjaga kesehatan dan jangan pernah meninggalkan sholat, karena dengan jiwa yang sehat dan melaksanakan sholat pasti anak-anak semua akan meraih prestasi gemilang," ujarnya.

Ia menyampaikan pihaknya terus memberikan dukungan terhadap kegiatan positif pemuda di Pariaman baik dari bela diri salah satunya taekwondo maupun seni dan budaya lainnya.

“Kami akan terus peduli dan apresiasi kegiatan olahraga dan kegiatan-kegiatan lainnya yang ada di Pariaman selama kegiatan tersebut bersifat positif dan bermanfaat untuk masyarakat banyak," kata dia.

33 atlet taekwondo asal Pariaman tersebut terdiri dari atlet putra 23 orang dan atlet putri 10 orang. Mereka didampingi oleh satu orang manajer yaitu Roni Kardinal serta tiga orang pelatih yaitu Robi Esa, Mardi, dan Joni Iswandi.