Pemkot Solok utus 10 atlet taekwondo Serdadu ke Kejurprov tahun 2023

id Pemkot Solok, taekwondo serdadu

Pemkot Solok utus 10 atlet taekwondo Serdadu ke Kejurprov tahun 2023

Peserta Taekwondo Kejuaraan Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat, mengutus 10 atlet Taekwondo binaan Sentra Olahraga Terpadu (Serdadu) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok di ajang Kejuaraan Provinsi Taekwondo Sumbar 2023.

Kadispora Kota Solok Nurzal Gustim di Solok, Jumat, mengatakan pada Kejurprov Sumbar ini Kota Solok mengikuti pertandingan di beberapa nomor, yakni seni dan tarung putra dan putri.

Tim Taekwondo Kota Solok berkekuatan 13 orang terdiri atas 10 atlet didampingi oleh dua orang pelatih dan asisten pelatih serta satu orang dari Dispora Kota Solok.

Nurzal berharap dengan adanya kejuaraan daerah taekwondo tingkat daerah ini dapat meningkatkan jam terbang para atlet taekwondo Kota Solok khususnya usia muda, karena atlet yang turun dipastikan yang terbaik yang mewakili setiap daerahnya.

“Kejuaraan Taekwondo ini merupakan wadah pertandingan yang sifatnya daerah. Untuk itu saya berharap agar setiap tim tetap menjaga kekompakan dan sportivitas," ucap dia.

Ia juga meminta kepada setiap tim taekwondo supaya dapat bersaing di tingkat Sumatera Barat.

“Ikutilah kejuaraan ini dengan dengan semangat sportifitas, sehat, menjaga kekompakan, saling support dan selalu menjalin komunikasi yang baik. Semoga kontingen Taekwondo Kota Solok dapat meraih hasil yang terbaik,” ucapnya.

Di samping itu, Kejurprov Taekwondo diselenggarakan oleh PB Taekwondo Indonesia Pusat bekerja sama dengan PB Taekwondo Indonesia Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat.

Kejurprov ini diselenggarakan di GOR Sibinuang Sakti, muaro Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

Di samping itu, Kabid Olahraga Prestasi Edwin Putra mengatakan melihat peta persaingan di pertandingan taekwondo ini. Ia optimis tim taekwondo Kota Solok dapat melangkah lebih jauh dan meraih medali.

"Karena tim ini adalah atlet taekwondo terbaik di Kota Solok,” kata Edwin.

Ia lihat juga setiap atlet memiliki kemampuan dan semangat serta motivasi yang tinggi pada kejuaraan nasional taekwondo ini. *