PBTI Sumbar harapkan atlet taekwondo terus tingkatkan prestasi

id PBTI Sumbar, harapkan atlet, taekwondo terus, tingkatkan prestasi

PBTI Sumbar harapkan atlet taekwondo terus tingkatkan prestasi

Foto bersama Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Sumatera Barat Zul Elfian Umar dengan para atlet taekwondo saat Kejurprov Sumbar di Muaro Sijunjung, Sumbar (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Sumatera Barat Zul Elfian Umar mengharapkan para atlet taekwondo terus meningkatkan prestasinya dan tetap menyumbang medali emas untuk Sumbar di ajang PON nanti serta di tingkat yang lebih tinggi.

"Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan prestasi para atlet taekwondo ialah rutin melaksanakan kejuaraan taekwondo di Sumbar," ujar Zul Elfian yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solok melalui keterangan tertulisnya di Solok, Jumat.

Ia mengharapkan kejuaraan taekwondo yang sering digelar di Sumbar ke depannya dapat memunculkan bakat para atlet taekwondo.

Selain itu, saat ini juga tengah digelar kejurprov melalui kolaborasi Pemprov Sumbar dan anggota DPRD Sumbar.

Kejurprov taekwondo kali ini diikuti oleh 17 kabupaten/kota di Sumatera Barat acara ini dilaksanakan sejak tanggal 3 Juli 2023 yang lalu.

Zul Elfian berharap dengan rutin digelar kejuaraan taekwondo bisa tetap memberikan hasil yang terbaik untuk Sumbar.

“Kita berharap ke depannya cabang Taekwondo ini tetap menyumbangkan medali emas untuk Sumbar di ajang PON nanti serta di tingkat yang lebih tinggi, memberikan prestasi untuk Sumbar,” kata dia.

Pada Kejurprov kali ini, terbagi dua kategori kelompok yang dipertandingkan diantaranya untuk kategori umur 14-18 tahun dan kelompok liga untuk anak-anak.

“Kita mohon dukungan dan kerja sama dari seluruh agar Kejurprov ini berjalan sukses dan lancar. Tentunya menambah pengalaman kepada atlet kita untuk lebih baik lagi ke depannya," ucap dia.

Kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) taekwondo se-Sumatra Barat yang digelar di Muaro Sijunjung diikuti oleh ratusan peserta hingga memadati GOR Sibinuang Sakti.

Kejurprov digelar untuk mengasah kemampuan para atlet serta sebagai upaya penjaringan untuk persiapan Popnas dan Pra-PON mendatang.