Camat Pesisir Selatan beri apresiasi 5 Atlet Berprestasi di Kejurprov Taekwondo Se-Sumbar

id Camat Pesisir Selatan ,berita pessel,berita sumbar,Kejurprov Taekwondo Se-Sumbar

Camat Pesisir Selatan beri apresiasi 5 Atlet Berprestasi di Kejurprov Taekwondo Se-Sumbar

Camat Pesisir Selatan beri apresiasi 5 Atlet Berprestasi di Kejurprov Taekwondo Se-Sumbar

Painan (ANTARA) - Camat Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrizal memberikan apresiasi kepada 5 atlet Taekwondo berprestasi di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo se-Sumatera Barat tahun 2023, Senin (24/7).

Lima atlet yang berprestasi tersebut yaitu, Fathan Pranaja peraih medali emas dari Nagari Pasia Pelangai, Fauzan Alif Nur Musyah peraih emas dari Nagari Sungai Liku Pelangai, Gibran Alanza Sidqi peraih medali perak dari Nagari Pelangai, Bayu Septiawan peraih medali perunggu dan Taufiq Hidayatul Ramadan peraih perunggu dari Nagari Pelangai Gadang.

Kelima atlet taekwondo berprestasi itu berasal dari Kecamatan Ranah Pesisir yang dibina oleh Combat Kick Fighter Club dengan pelatih Jumadil Awal.

"Hasil ini patut kita berikan apresiasi luar biasa. Karena anak-anak sudah berjuang all out, mengalahkan tim dari provinsi lain," kata camat.

Camat juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama bagi pelatih Jumadil Awal yang telah mendidik mereka untuk menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.

"Kita harap para atlet tak terlalu jumawa, meski berhasil meraih medali karena masih banyak event lain yang digelar. Bagi yang belum beruntung raih medali, terus latihan, dan jangan putus asa," tuturnya.

Sebagai informasi, Kejurprov Taekwondo se-Sumbar ini digelar dari 3-7 Juli 2023 lalu di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung. Kejurprov digelar untuk mengasah kemampuan para atlet serta sebagai upaya penjaringan untuk persiapan Pobnas dan Pra-PON mendatang.

Setidaknya, sebanyak 506 atlet taekwondo dari 17 kabupaten/kota di Sumbar berlaga di Kejurprov yang digelar selama lima hari itu.

Kejurprov Taekwondo tersebut terlaksana berkat kerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar dan DPRD Sumbar serta difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung.