Sekda Kota Solok tinjau pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor

id Sekda Kota Solok,berita solok,berita sumbar

Sekda Kota Solok tinjau pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor

Sekda Kota Solok saat meninjau pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) -

Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A meninjau pelaksanaan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor yang dilaksanakan di Puskesmas Tanjung Paku, Kota Solok, Sumbar, Rabu (14/6).

Kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor tersebut dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-30 tahun 2023, Kota Solok.

Pelaksanaan kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful, A didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Elvi Rosanti serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ardinal.

Kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor untuk meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas bagi pasangan usia subur.

“Harapan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi, meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas bagi Pasangan Usia Subur," ucap Sekda.

Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor merupakan agenda Nasional BKKBN yang digelar serentak se-Indonesia.

Untuk Kota Solok Hasil dari pelayanan KB serentak terealisasikan pada hari ini sebanyak 72 akseptor baru Meliputi 52 Peserta Non MKJP dan 20 Akseptor MKJP.