MTI Canduang kerjasama dengan Fakultas MIPA UNRI tingkatkan kualitas pendidikan

id MTI Canduang,FMIPA UNRI,Pendidikan unri,Berita sumbar

MTI Canduang kerjasama dengan Fakultas MIPA UNRI tingkatkan kualitas pendidikan

Kerjasama MAS TI Canduang dengan FMIPA UNRI untuk meningkatkan kualiatas pendidikan pelajar dan guru (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Madrasah Aliyah Swasta Tarbiyah Ismaiyah (MAS TI) Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menjalin kerjasama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) Universitas Riau untuk meningkatkan kualitas pendidikan santri dan pengajar.

Kepala MAS TI Canduang, Chandra mengatakan santri atau pelajar difasilitasi oleh UNRI untuk melakukan praktikum dalam meningkatkan pengetahuan khususnya Ilmu Pengetahuan Alam.

"Kami sepakati kerjasama dengan FMIPA UNRI, selain pelajar, para guru yang akan menempuh lanjutan pendidikan S1 dan S2 juga difasilitasi nantinya," kata Chandra di Bukittinggi, Kamis.

Ia mengatakan, rombongan MAS TI Canduang juga hadir di Kampus Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau di Pekanbaru dan disambut oleh Dekan Fakultas MIPA Bapan Syamsu Dhuha.

Selain itu, juga hadir Wakil Dekan III, Awidrus, Ketua Jurusan Biologi, Vanda Julita Yahya, Nery Sofianti, Mayta Novaliza Isda, dan Fitmawati.

Segenap citivitas FMIPA Universitas Riau sangat senang dengan kedatangan rombongan MAS MTI Canduang yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Candra, Waka Kurikulum Marina, Nilmayanti, Novri Yanti, dan 61 santri jurusan IPA.

"Kami siap memfasilitasi santri MAS TI Canduang untuk melakukan praktikum materi Biologi di Labor FMIPA UNRI dan juga ingin untuk melakukan kerja sama dengan untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik untuk siswa jurusan IPA maupun guru yg ingin melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di FMIPA UNRI," kata Dekan FMIPA UNRI, Syamsu Dhuha.

MAS TI Canduang MTI Canduang, adalah lembaga pendidikan Islam yang terletak di Canduang Koto Laweh, Kabupaten Agam yang didirikan oleh ulama besar Minangkabau, Syekh Sulaiman ar-Rasuli.

MAS TI Canduang merupakan bagian dari jaringan pesantren yang berafiliasi kepada Persatuan Tarbiyah Islamiyah di Indonesia.