Wabup: lokasi TMMD punya potensi untuk jadi tempat destinasi wisata

id Wabup, TMMD,destinasi wisata

Wabup: lokasi TMMD punya potensi untuk jadi tempat destinasi wisata

TMMD bersih-bersih sampah di pantai . (ANTARA/HO)

Painan (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rudi Hariyansyah menyampaikan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Nagari Painan, Kecamatan IV Jurai mempunyai potensi untuk dijadikan tempat distinasi wisata.

Hal itu disampaikan Wabup, saat memberi sambutan saat menghadiri acara pengawasan dan evaluasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Rabu.

Hadir bersama Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, Ketua Tim Wasev Brigjen TNI, Alvis Anwar, Dandim 0311/Pessel, Letkol. Inf. Moch Suherli, DPMD Provinsi, Forkopimda, Prajurit TNI, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.

Ia menyampaikan, melalui program ini dapat memberikan manfaat dan memuaskan semua pihak, khususnya masyarakat Nagari Painan Selatan.

Buktinya pelaksanaan TMMD secara umum mendapat sambutan positif dari masyarakat khususnya di nagari (desa adat, red), karena dampaknya dapat dirasakan manfaat guna menunjang dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Sasaran fisik yang dilaksanakan sangat membantu peningkatan pembangunan infrastruktur nagari seperti pembuatan jalan guna menunjang peningkatan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Pembangunan RTLH untuk meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu. Kami selalu mengharapkan program TMMD tetap dilaksanakan," harap Wabup.

Sementara itu, Ketua Pengawas dan Evaluasi TMMD Ke - 115 Kodim 0311/ Pessel, Brigjen TNI Alvis Anwar, dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemkab Pesisir Selatan bersama Forkopimda dan perangkat daerah yang telah ikut mendukung pelaksanaan TMMD Ke - 115 Kodim 0311/ Pessel.

"Tujuan utama TMMD selain fisik dan non fisik, tapi juga bagaimana menciptakan alat. Saya berharap pelaksanaan TMMD ini bisa menjadi wadah berinteraksi dan saling mengisi," katanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan cendramata oleh Wakil Bupati Rudi Hariyansyah kepada Brigjen TNI Alvis Anwar, sekaligus penyerahan bibit tanaman produktif dari Bank BRI Cabang Painan kepada perwakilan kelompok tani.

Kemudian dilanjutkan peninjuan ke lokasi TMMD di Kampung Painan Selatan, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai.*