Jangan lewatkan, ini jadwal safari dakwah Ustadz Adi Hidayat di Alahan Panjang

id Jangan sampai lewatkan, ini tanggal safari dakwah, Ustadz Adi Hidayat, ke Alahan Panjang

Jangan lewatkan, ini jadwal safari dakwah Ustadz Adi Hidayat di Alahan Panjang

Ustadz Adi Hidayat (ANTARA/HO-Panitia)

Solok, (ANTARA) - Pendakwah terkenal di Indonesia saat ini Ustadz Adi Hidayat (UAH) dijadwalkan akan mengunjungi dan memberikan kajian di beberapa daerah di Sumbar dalam pekan ini salah satunya ke Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok pada Sabtu (15/10).

Ketua Panitia Tabligh Akbar dan Safari Dakwah Nagari Alahan Panjang, Hafni Hafiz saat dikonfirmasi dari Solok, Kamis mengatakan panitia mewakili masyarakat dan jamaah di Alahan Panjang serta daerah sekitarnya sangat beruntung bisa diikutkan dalam jadwal Safari Dakwah UAH.

Lebih lanjut, ia mengatakan sejauh ini persiapan panitia dalam menyambut kedatangan Ustad Adi Hidayat sudah mencapai 72 persen.

"InsyaAllah kita panitia bekerja terus siang dan malam untuk pematangan agenda kunjungan UAH. InsyaAllah sudah 72 persen progresnya," ujar dia.

Selain itu, ia menyebutkan safari dakwah tersebut akan digelar di Masjid Ummi Lembah Gumanti yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, Sabtu (15/10) dengan tema dakwah kajian tersebut, yakni konsep persatuan dan kemajuan untuk umat dalam Al Quran.

Ia berharap kehadiran Ustad Adi Hidayat di Alahan Panjang nantinya dalam menyampaikan siraman rohani dapat memberikan ghirah baru, pengayaan ilmu agama, serta syiar Islam kepada masyarakat di daerah itu.

Selain itu, UAH selama ini dikenal sebagai ulama yang memiliki kekuatan hafalan Al Quran dan sejarah Islam. Tentunya banyak masyarakat Alahan Panjang yang sangat merindukan kehadiran dan melihat beliau secara langsung.

Ia juga mengajak masyarakat Alahan Panjang dan daerah sekitarnya agar bersama-sama meramaikan dan menyaksikan ceramah Ustad Adi Hidayat di Masjid Ummi di pinggir Danau di Atas.

Salah seorang warga Alahan Panjang Melda Gusti (26) mengaku senang setelah mendengar kabar kedatangan Ustad Adi Hidayat secara langsung memberikan tausiah ke daerah itu.

"InsyaAllah saya akan menyempatkan hadir melihat beliau secara langsung berceramah di Masjid Ummi. Semoga Allah mudahkan niat baik saya menghadiri tausiah beliau," ujar dia.

Melda mengaku selama ini hanya bisa menyaksikan video ceramah UAH yang dibagikan di akun-akun sosial media.

"Saya juga termasuk salah seorang jamaah yang sangat mengagumi beliau. Karena bagi saya beliau dikenal sebagai ulama yang memiliki kekuatan hafalan Al Quran yang luar biasa," ujar dia. (*)