Bank Nagari semakin gencar merebut porsi pasar

id Bank Nagari, jaringan inklusi, kredit, fronting

Bank Nagari semakin gencar merebut porsi pasar

Dirut Bank Nagari Muhammad Irsyad pnandatangan perjanjian kerja sama antara Bank Nagari dengan PT. Jaringan Inklusi Keuangan yang dilaksanakan pada Rabu, 25 Mei 2022 di Kantor Pusat Bank Nagari. (ANTARA/HO-BN)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari semakin gencar dalam merebut porsi pasar dan mengukuhkan posisi sebagai lead market untuk sektor kredit dan pembiayaan di Sumatera Barat.

Dalam rangka mempercepat laju pemasaran dan ekspansi kredit cicilan uang dan pembiayaan konsumtif di Provinsi Sumatera Barat, seperti dirilis di Padang, Minggu.

Upaya tersebut sekaligus memberi kemudahan bagi Debitur/Calon Debitur Bank Nagari untuk mendapatkan fasilitas kredit/pembiayaan Bank Nagari, mulai pada Juli 2022 Bank Nagari menggunakan jasa Fronting Agent sebagai mitra pemasaran.

Hal ini ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Bank Nagari dengan PT. Jaringan Inklusi Keuangan yang dilaksanakan pada Rabu, 25 Mei 2022 di Kantor Pusat Bank Nagari.

Kemudian dilaksanakan sosialisasi pada Selasa pada 5 Juli 2022 di Hotel Santika Premiere Padang. Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sania Putra selaku Direktur Keuangan PT. Bank Nagari dan Gusti Candra selaku Direktur Kredit & Syariah PT. Bank Nagari beserta jajaran Pemimpin Divisi terkait dan Athos Yun Indra Direktur Utama PT. Jaringan Inklusi Keuangan beserta jajaran.

Fronting agent ini bertujuan untuk Mengoptimalkan pemberian atau memaksimalkan potensi kredit/pembiayaan Konsumtif kepada ASN aktif, Pra Pensiun dan Pensiunan ASN di Provinsi Sumatera Barat.

Serta memasarkan produk secara door to door kepada Calon Nasabah dan Nasabah Existing yang berasal dari ASN aktif, Pra Pensiun dan Pensiun.

Wilayah Kerja Fronting Agent untuk tahap awal terdapat di 13 Kota & Kabupaten di Sumatera Barat.

Dalam kegiatan tersebut langsung dilaksanakan kegiatan sosialisasi produk kredit & pembiayaan serta ketentuan PT. Bank Nagari kepada 40 Peserta Lead Marketing PT. Jaringan Inklusi Keuangan, sehingga setiap personil Fronting Agent siap terjun ke masyarakat untuk menjadi perpanjangan tangan dalam memasarkan produk Kredit & Pembiayaan Bank.