Legislator salurkan hewan kurban dari Baznas RI dan BPKH

id Padang Pariaman,Kurban,Sumbar

Legislator salurkan hewan kurban dari Baznas RI dan BPKH

Sapi kurban dari Baznas RI melalui Kurban Online yang disalurkan oleh Anggota DPR RI John Kenedy Azis.  (ANTARA/Istimewa)

Parit Malintang (ANTARA) - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis menyalurkan sejumlah hewan kurban yang terdiri dari tiga sapi dan tujuh kambing dari Badan Amil Zakat Nasional RI dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

"Hewan kurban tersebut telah kami serahkan kepada panitia kurban baik yang di Kabupaten Padang Pariaman maupun di Limapuluh Kota," kata Staf Ahli John Kenedy Aziz, Asmadi Basir di Ulakan Tapakih, Minggu.

Ia merincikan sapi tersebut disalurkan ke Masjid Al Falah dan Nurul Huda di Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman dan Masjid Baiturrahmah Limapuluh Kota yang hewan kurban tersebut dari Baznas RI melalui Program Kurban Online.

Sedangkan tujuh kambing berasal dari BPKH yang penyalurannya untuk Kecamatan Ulakan Tapakih, Padang Pariaman, kata dia.

Hewan kurban tersebut, lanjutnya ada yang telah disembelih panitia kurban namun juga ada penyembelihannya dilakukan hari ini. Hal ini sesuai dengan jadwal pelaksanaan Salat Idul Adha di masing-masing masjid penerima.

Ia menyampaikan apresiasi dari John Kenedy Aziz kepada Baznas RI dan BPKH yang memiliki program hewan kurban untuk membantu memenuhi asupan gizi untuk masyarakat Indonesia terutama di provinsi tersebut.

"Bapak John Kenedy Azis mengharapkan program ini terus belanjut dan kalau dapat ditingkatkan sehingga ke depannya jumlah penerima bertambah," katanya.

Asmadi juga menyampaikan terkait dengan John Kenedy Aziz yang tidak dapat hadir pada penyaluran hewan kurban tersebut karena sekarang berada di Mekah untuk menjalankan tugas mengawasi berjalannya pelaksanaan ibadah haji guna memastikan pelayanan terbaik yang diterima jamaah haji asal Indonesia.