Wako Solok dukung pembangunan gedung rawat inap RST Solok

id Wako Solok,embangunan gedung rawat inap RST Solok,BERITA SOLOK,PEMKO SOLOK,BERITA SUMBAR

Wako Solok dukung pembangunan gedung rawat inap RST Solok

Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian Umar mendukung rencana pembangunan gedung rawat inap Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar) (ANTARA/HO-Prokomp Solok).

Solok (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian Umar mendukung rencana pembangunan gedung rawat inap Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dikatakan Wako saat menerima kunjungan Kepala RST Solok, Mayor Ckm dr David Marlynson Purba beserta jajaran, di ruang kerja Wako Solok, Selasa.

"Secara umum kita sangat mendukung gagasan untuk pembangunan gedung rawat inap di RST. Ini semua demi masyarakat yang akan mendapat layanan kesehatan lebih baik," ujar Zul.

Di samping itu, Mayor Ckm David menjelaskan saat ini pelayanan di RST Solok sudah meningkat dalam pelayanan kesehatan diantaranya Instalasi Gawat Darurat 24 Jam, Praktik Gigi, Praktik penyakit dalam, Bedah, Obgyn, anak, penyakit kelamin, jantung dan pembuluh darah, paru, THT, Mata dan Neurologi.

Menurut dia hal itu tentu membuat jumlah pasien rawat inap di RST Solok mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang berobat di RST, perlu kiranya dibangun gedung rawat inap yang lebih memadai," ujar David.

Pada kesempatan itu, Mayor Ckm David secara langsung menyerahkan proposal dukungan kepada Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.