Bantuan pangan upaya pemerintah Solok Selatan kendalikan inflasi

id Bantuanpangan upaya pemerintah Solok Selatan,berita solsel,berita sumbar,Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi

Bantuan pangan upaya pemerintah Solok Selatan kendalikan inflasi

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian EfiĀ 

Padang Aro (ANTARA) - Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi menyebut penyaluran bantuan pangan secara bertahap sebagai upaya pengendalian inflasi oleh pemerintah dan meringankan beban keluarga penerima.

"Bantuan pangan sangat membantu masyarakat penerima manfaat sekaligus sebagai upaya mengendalikan inflasi," ujarnya, di Padang Aro, Selasa.

Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden RI melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang telah memberikan bantuan pangan kepada masyarakat Solok Selatan.

Selain itu ia juga mengapresiasi PT Pos Indonesia yang telah berkolaborasi dengan pemerintah dalam penyaluran bantuan pangan ini.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda juga turut menyampaikan terimakasih kepada PT Pos dan Bulog, Pemerintah Pusat yang sudah membantu menyalurkan bantuan pangan di Kabupaten itu.

"Program untuk bantuan tidak hanya beras, namun juga sembako dari Dinas Pertanian, Pemerintah Nagari dan BAZNas Solok Selatan," terang Zigo.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Solok Selatan Joko Nugroho mengatakan, penyaluran beras bantuan pangan periode Januari-Maret sudah selesai dilakukan.

Selanjutnya akan dilakukan penyaluran tahap April-Juni tetapi belum ada penugasan dari Bapanas ke Bulog untuk penyalurannya.

"Kami masih menunggu penugasan penyaluran tahap II atau periode April-Juni dari Bapanas," ujarnya.

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi