Supardi lepas atlet silat yang akan bertanding di kejuaraan dunia

id DPRD Sumbar,Padang,IPSI

Supardi lepas atlet silat yang akan bertanding di kejuaraan dunia

Ketua DPRD Sumbar Supardi melepas atlet pencak silat Windi Novi yang dipanggil ikut kejuaraan dunia (ANTARA/ HO DPRD Sumbar)

Padang (ANTARA) - Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi secara resmi melepas atlet silat berprestasi Windi Novi yang dipanggil Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Jakarta.

Pria yang juga Ketua IPSI Sumbar ini di Padang, Kamis mengatakan PB IPSI memanggil Windi guna persiapan menghadapi iven turnamen “19th World Pencak Silat Championship 2022.

Ia mengatakan Kejuaraan 19th World Pencak Silat Championship 2022 akan digelar pada 26 hingga 31 Juli 2022 mendatang di Malaka, Malaysia.

“Ini juga menjadi bagian dari program kerja PB IPSI tahun 2022 dan sudah diputuskan melalui rapat PB IPSI untuk memanggil atlet-atlet berprestasi dari masing-masing Provinsi untuk mengikuti program pemusatan latihan jangka pendek,”

Windi Novi adalah atlet pencak silat dari perguruan Tapak Suci yang berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021 beberapa waktu yang lalu.

Dirinya memberi dukungan penuh kepada Windi Novi. Ia juga berpesan supaya Windi mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Semoga Windi bisa tampil dengan performa terbaiknya dan bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya Sumatera Barat di kancah dunia,” katanya.